Laka Lantas, Tubuh Pegawai Puskesmas Noemuti Hangus Terbakar | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Laka Lantas, Tubuh Pegawai Puskesmas Noemuti Hangus Terbakar


SEMASA HIDUP. Degonsaga Kolo, pegawai Puskesmas Noemuti yang tubuhnya hangus terbakar dalam peristiwa laka lantas maut di Jalan El Tari Km 9 Jurusan Kefamenanu-Kupang, Rabu (12/8) pagi. (FOTO: ISTIMEWA)

PERISTIWA/CRIME

Laka Lantas, Tubuh Pegawai Puskesmas Noemuti Hangus Terbakar


Laka Maut di KM 9 Jurusan Kefamenanu-Kupang

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Warga Kota Kefamenanu dan sekitarnya kembali dikejutkan dengan musibah kecelakaan lalulintas berujung maut yang terjadi di Jalan El Tari, Kilometer 9 jurusan Kefamenanu – Kupang, Rabu (12/8) pagi.

Laka maut kali ini menimpa Degonsa Kolo, pegawai Puskesmas Noemuti, harus kehilangan nyawa secara tragis lantaran tubuhnya hangus terbakar. Korban yang mengendarai sepeda motor dari arah Kefamenanu menuju Noemuti diduga menabrak sebuah dump truck yang sedang parkir dari arah belakang. Sepeda motor Yamaha RX 115 Spesial berwarna hitam dengan Nomor polisi DH 5811 D yang dikendarai korban tersebut langsung meledak dan terbakar bersama korban. Degonsa langsung meninggal dunia di tempat karena seluruh tubuhnya hangus terbakar.

Informasi yang berhasil dihimpun Timor Express di lokasi kejadian, Rabu (12/8) pagi menyebutkan, korban melaju dari arah Kota Kefamenanu menuju tempat tugasnya di Puskesmas Noemuti. Saat melintas di kilometer 9 jurusan Kupang, diduga sepeda motor yang dikendarai menabrak sebuah dump truck dari arah belakang. Motor bersama korban langsung terpelanting. Bersamaan dengan itu muncul api yang cepat menyambar sepeda motor dan tubuh korban.

Diduga, saat terjatuh, bensin dari tangki sepeda motor korban tumpah lalu menyambar gesekan sepeda motor diaspal yang menimbulkan percikan api, dan secepat kilat membakar apa yang ada didekat titik jatuh termasuk membakar korban. Peristiwa tersebut rupanya luput dari pantauan warga sekitar. Warga baru berdatangan ke lokasi kejadian setelah korban tewas terbakar.

Upaya pertolongan yang dilakukan oleh warga setempat terhadap korban pun pupus lantaran nyala api yang terus membesar sehingga menyulitkan warga melakukan pemadaman sehingga warga yang datang hanya pasrah melihat peristiwa itu.

Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas ketika dikonfirmasi Timor Express, Rabu (12/8) membenarkan adanya peristiwa memilukan tersebut.

BACA JUGA: Hilang Kendali, Laka Maut di Jalur Trans Timor Renggut Nyawa Johanes Pada

Dikatakan, pihaknya telah menerima laporan dari warga terkait kecelakaan maut tersebut dan tim dari Satlantas Polres TTU langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengambil keterangan para saksi.

“Identitas korban diketahui bernama Degonsa Kolo, pegawai Puskesmas Noemuti. Pada saat kejadian, korban dalam perjalanan menuju kantornya di Noemuti,” kata Nelson.

Terkait penyebab terjadinya kecelakaan maut itu, menurut Nelson, pihaknya belum mengetahui persis alur kejadian tersebut karena tim sementara melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Sementara, menurut keterangan Paulus Farmasi, sopir dump truck yang ditabrak korban dari arah belakang, menyebutkan pada Rabu (12/8) sekira pukul 08.00 Wita, ia mengendarai dump truck dari arah Kefamenanu menuju basecamp PT. SKM di Niola, Desa Niola, Kecamatan Bikomi Selatan.

Setibanya di Kilometer 9 jurusan Kupang, ia menepi sejenak karena melihat banyak sekali kendaraan bermuatan pasir yang bergerak menuju arah Kefamenanu. Ia kemudian turun dari kendaraannya untuk buang air kecil.

Saat kembali ke kendaraan untuk melanjutkan perjalanan menuju base camp, tiba-tiba terdengar bunyi gesek di belakang mobil. Ia kemudian turun dan melihat dari jarak kurang lebih tiga meter ada orang jatuh dari motor dan langsung terbakar.

Karena merasa takut dan sendirian di TKP, ia tidak sempat membantu dan langsung melanjutkan perjalanan. Setelah tiba di base camp ia menceritakan kejadian tersebut kepada rekannya Alo Taolin. Alo kemudian menyuruhnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Noemuti. (mg26)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top