PLN Bantu Kelompok Tani Kelor Oematnunu | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PLN Bantu Kelompok Tani Kelor Oematnunu


IST SERAHKAN BANTUAN. GM PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko menyerahkan bantuan dua unit rumah pengering kelor dan sumur bor lengkap dengan instalasi ke Ketua Kelompok Tani Kelor Boneana, Abraham Koeslulat di Desa Oematnunu, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Senin (10/8).

Advetorial

PLN Bantu Kelompok Tani Kelor Oematnunu


Program Peduli Pengembangan Kelor

KUPANG, TIMEX– PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) NTT memberikan bantuan 2 unit rumah untuk pengeringan kelor dan sumur bor. Bantuan ini diberikan ke Kelompok Tani Kelor Boneana di Desa Oematnunu, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Senin (10/8) dan diserahkan langsung oleh General Manager (GM) PLN UIW NTT ke Kepala Kelompok Tani Kelor Boneana, Abraham Koeslulat secara simbolis.

GM PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko di sela-sela penyerahan bantuan tersebut menyampaikan bahwa dengan bantuan yang diberikan PLN UIW NTT tersebut maka dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi kelor oleh masyarakat Desa Oematnunu. “Serta sinergi yang baik bersama Kabinda NTT, PLN siap mendukung pengelolaan kelor yang merupakan salah satu indentitas NTT dengan semboyan Kelor adalah NTT, NTT adalah kelor,” ucap Jatmiko.

Senada, Kabinda NTT, Adrianus S. A. Nugroho juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian PLN yang luar biasa dalam membantu Kelompok Tani Kelor Boneana. “Perlu diketahui Kelor NTT merupakan kelor terbaik kedua di dunia setelah kelor Spanyol. Gubernur NTT bahkan mendukung pemasaran hasil olahan kelor seperti teh kelor, kopi kelor dan pengananan lainnya berbahan daun kelor untuk dipasarkan di tempat-tempat wisata di NTT,” ujar Adrianus.

Karena itu maka dirinya juga berharap bantuan yang diberikan dapat menciptakan nilai ekonomi bagi para petani dan menjadi contoh bagi petani kelor lainnya di NTT.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Boneana, Abraham Koeslulat mengungkapkan rasa terima kasih kepada PLN UIW NTT atas kepeduliannya kepada Petani Kelor Boneana. “Dengan bantuan 2 unit rumah pengering kelor dan 1 sumur bor lengkap dengan istalasi air untuk menyiram pohon kelor ini maka bisa meningkatkan pendapatan kami,” Abraham.

Usai penyerahan bantuan tersebut juga dilakukan peninjauan ke rumah pengeringan kelor, kebun kelor dan sumur bor yang mendukung pengelolaan kelor menjadi beberapa produk seperti teh kelor, serta produk makanan dengan berbahan dasar kelor. (*/gat)

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Komentar

Berita lainnya Advetorial

Populer

To Top