Modal 4 Dukungan Parpol, Paket FRESH Siap Tarung di Pilkada TTU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Modal 4 Dukungan Parpol, Paket FRESH Siap Tarung di Pilkada TTU


Bakal Calon Bupati-Wabup TTU, Hendrikus Frengky Saunoah dan Amandus Nahas pose bersama Bendahara DPP PDIP, Juliari Peter Batubara (Tengah) di Kantor DPP PDIP Jakarta. (FOTO: ISTIMEWA)

POLITIK

Modal 4 Dukungan Parpol, Paket FRESH Siap Tarung di Pilkada TTU


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati-Wakil Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Frengky Saunoah-Amandus Nahas (Paket FRESH) memastikan diri ikut bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di daerah itu. Bapaslon ini sudah memiliki modal empat dukungan partai politik (Parpol) sebagai syarat maju Pilkada TTU pada 9 Desember 2020 nanti.

Bakal Calon Bupati TTU Paket FRESH, Frengky Saunoah kepada Timor Express, Kamis (13/8) menyebutkan, empat parpol yang sudah bulan memberi dukungan untuk mereka dan telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) dukungan, yakni Partai Hanura, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN). Sementara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menjadi rumah Frengky Saunoah tengah berproses di DPP PDIP.

“Dengan dukungan ini, syarat jumlah kursi atau suara bagi pasangan calon ikut berlaga di Pilkada TTU sudah terpenuhi. Dengan dukungan empat parpol ini, kami mengantongi delapan kursi di DPRD TTU,” ungkap Frengky.

BACA JUGA: Ikuti Semua Tahapan di DPP, Paket Fresh Optimis Dapat Tiket PDIP

Mantan Ketua DPRD TTU itu mengungkapkan, meski Paket FRESH belum mendapatkan SK dari PDIP, pihaknya optimistis partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut akan memberi dukungan ke pihaknya karena telah melalui tahapan proses di internal partai, tinggal keputusan DPP PDIP.

Meski sudah memenuhi syarat maju calon Bupati-Wakil Bupati TTU dengan modal dukungan empat parpol, menurut Frengky, pihaknya sedang berusaha untuk mendapatkan dukungan dari dua partai lainnya, yakni Perindo dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Karena yang mendaftar dan mengikuti semua proses di PDIP hanya kita sendiri saja. Kemungkinan masih ada dua partai lagi yang akan mendukung Paket FRESH. Kita masih menunggu dari Partai Perindo dan PKS. Kita optimistis mendapatkan dua partai itu lagi,” ujarnya.

Ketika ditanya kapan melakukan deklarasi, Frengky mengaku belum menetapkan waktu, karena masih menunggu dukungan dari sejumlah partai yang ada.

Untuk itu, Frengky mengimbau kepada seluruh tim pemenangan, relawan, dan segenap pendukung supaya bersama meyakinkan masyarakat dengan gagasan-gagasan untuk membangun TTU ke depan.

“Mari kita hindari cara-cara yang tidak elegan dalam menggalang dukungan masyarakat. Kita terus berjuang menyakinkan masyarakat dengan tawaran program yang lebih rasional dan kongkrit untuk TTU,” katanya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top