PLN ULP Ruteng Bantu Masker dan Alat Cuci Tangan ke Pemkab Matim | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PLN ULP Ruteng Bantu Masker dan Alat Cuci Tangan ke Pemkab Matim


SIMBOLIS. Kepala PLN Ruteng, Firman Jayusman (kiri) menyerahkan bantuan masker dan tempat cuci tangan ke Pemkab Matim yang diterima Sekda Boni Hasudungan, di Borong, Rabu (12/8). (FOTO: PLN Ruteng for TIMEX)

BISNIS

PLN ULP Ruteng Bantu Masker dan Alat Cuci Tangan ke Pemkab Matim


BORONG, TIMEXKUPANG.com-PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ruteng, ikut berkontribusi mendukung pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan menyerahakan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan tempat cuci tangan.

Bantuan ini diserahkan langsung Kepala PLN ULP Ruteng, Firman Jayusman kepada Sekertaris Daerah (Sekda) Matim, Boni Hasudungan, di ruang kerja Sekda Matim, Kantor Bupati Matim di Lehong, Desa Gurung Liwut, Kecamatan Borong, Rabu (12/8) petang. Penyerahan bantuan yang dihadiri sejumlah karyawan PLN ini selanjutnya diserahkan ke BPBD Matim.

“Kami ucapan terima kasih kepada pihak PLN, sudah peduli untuk sama-sama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Matim melalui bantuan yang ada. Selanjutnya akan diserahkan ke BPBD untuk bisa dibagi ke masyarakat,” ujar Boni Hasudungan, kepada TIMEXKUPANG.com di Borong, Kamis (13/8) pagi.

Menurutnya, ada sebanyak 1.000 pcs masker kain dan sebanyak lima tempat cuci tangan, yang diterima Pemkab Matim dari PLN Ruteng. Masker yang ada nanti akan dibagi secara gratis kepada masyarakat. Apalagi kata Sekda Boni, pada saat penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini, banyak warga masyarakat Matim yang membutuhkan masker.

“Pemda Matim tetap terus memberi edukasi kepada masyarakat, terkait protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Pakai masker, menjaga jarak, serta cuci tangan menggunakan sabun harus menjadi rutinitas dan budaya. Kita semua berharap, kabupaten Matim ini tetap bertahan di zona hijau,” katanya.

Kepala PLN ULP Ruteng, Firman Jayusman menjelaskan, bantuan masker dan alat pencuci tangan itu merupakan wujud kepedulian dan komitmen PLN dalam membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di Matim. Bantuan ini, kata Firman, merupakan donasi seluruh pegawai PLN. Rencananya, dalam waktu dekat akan disumbang ke Pemda Manggarai di Ruteng.

“Di sini kami turut mendukung pemerintah Matim dalam mencegah penyebaran Covid-19. Kami sadar, bantuan itu tidak seberapa banyaknya, tapi PLN ada kepedulian atau partisipasi dalam hal penanganan Covid-19. Karena era new normal, kita tetap waspada dengan penyebaran penyakit ini,” kata Firman.

Firman berharap, bantuan yang diserahkan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat. Serta dapat terus mendorong perubahan kebiasaan masyarakat dengan rajin mencuci tangan dan menggunakan masker saat beraktivitas. “Kami berharap virus korona atau Covid-19 ini segera berakhir,” harap Firman. (Krf3)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top