Tekan Angka Stunting, Pemkab TTU Bagikan 1.000 Itik ke Masyarakat | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tekan Angka Stunting, Pemkab TTU Bagikan 1.000 Itik ke Masyarakat


Kepala Dinas Peternakan TTU, Fransiskus Fay. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Tekan Angka Stunting, Pemkab TTU Bagikan 1.000 Itik ke Masyarakat


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Timor Tengah Utara (TTU) terus berupaya menekan tingginya angka stunting di wilayah tersebut dengan berbagai program. Selain pemberian makanan tambahan, Pemkab melalui Dinas Peternakan juga memprogramkan pembagian sebanyak 1.000 ekor itik kepada masyarakat.

Kepala Dinas Peternakan TTU, Fransiskus Fay kepada Timor Express, Kamis (13/8) mengatakan, pihaknya mendukung penuh upaya pemerintah dalam menekan tingginya angka stunting di TTU.

“Tentunya program pemberian bantuan 1.000 ekor itik ini dalam rangka menurunkan angka stunting di TTU. Tapi lokusnya ke desa-desa stunting,” kata Fransiskus.

Fransiskus menambahkan, 1.000 ekor itik tersebut nantinya akan dibagikan ke desa-desa yang selama ini angka stunting-nya masih tinggi, sehingga diharapkan dapat menekan angka anak gizi kronis.

BACA JUGA: Angka Stunting di 10 Provinsi Tinggi, Jokowi: Harus Turun Jadi 14 Persen

“Kita harapkan dengan adanya bantuan itik ini dapat memproduksi telur yang nanti dapat dikonsumsi oleh anak-anak usia 0 sampai 1.000 hari, sehingga dengan demikian bisa menekan angka stunting di daerah kita ini,” ujarnya.

Fransiskus mengaku, memang bantuan itik tersebut tidak dapat diberikan kepada semua keluarga, namun pihanya hanya membagi 500 ekor itik betina dan 500 ekor itik jantan kepada warga.

Terkait teknis pelaksanaan, untuk saat ini, pengadaan ternak itik masih dalam proses di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa TTU.

“Mudah-mudahan proses pengadaan itik dapat berjalan dengan baik dan tepat waktu,” harap Fransiskus. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top