Warga Temukan Jasad Bayi Terbungkus Kardus di Kelurahan Sasi-TTU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Warga Temukan Jasad Bayi Terbungkus Kardus di Kelurahan Sasi-TTU


TEMUAN MENGEJUTKAN. Kardus dan kantong plastik berisi jasad bayi yang ditemukan warga di kampung Humusmate, tepatnya di Jalan Baru, Km 9 Kefamenanu, Kelurahan Sasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, TTU, Kamis (13/8). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Warga Temukan Jasad Bayi Terbungkus Kardus di Kelurahan Sasi-TTU


Kapolres Perintah Penyidik Ungkap dan Temukan Pelaku Pembuang Bayi

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Warga Kota Kefamenanu kembali dihebohkan dengan adanya penemuan jasad bayi yang sudah membusuk terbungkus kardus di kampung Humusmate, tepatnya di Jalan Baru, Km 9 Kefamenanu, Kelurahan Sasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Kamis (13/8).

Sosok bayi tak bertuan tersebut ditemukan oleh seorang warga bernama Dominggas Angket. Ia menemukan bayi tersebut saat hendak memberi minum sapi miliknya di tempat kejadian perkara (TKP). Penemuan bayi tersebut pun langsung dilaporkan ke Polres setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Timor Express dari sejumlah sumber terpercaya menyebutkan bahwa, Kamis (13/8) sekira pukul 15.30 Wita, saksi Dominggas Angket pergi ke tempat kejadian untuk memberi minum sapi miliknya yang sedang diikatnya di sekitar TKP.

Saat itu, Dominggas melihat sapi miliknya mendekati sebuah kardus. Merasa penasaran dengan kardus tersebut, Dominggas lalu mendekati dan mengamati kardus yang diikat dengan tali rafia berwarna biru.

Dominggus kemudian memotong tali rafia menggunakan parangnya. Setelah gardus tersebut terbuka, Dominggas melihat terdapat kantong plastik warna merah yang di dalamnya dilapisi lagi dengan kantong plastik berwarna hitam.

Merasa penasaran, Dominggas kemudian membuka kantong plastik berwarna hitam dan mencium bau tak sedap terungkap dari kantong berwarna hitam. Lalu saksi membuka kantong plastik berwarna hitam dan melihat ada pembalut wanita dan kain berwarna hijau.

Setelah itu, Dominggas mengeluarkan kain tersebut dan diletakan di atas tanah. Betapa kagetnya, setelah ia melihat kepala jasad bayi yang tidak ia kenal.

Dominggas kemudian meninggalkan jasad Bayi tersebut, lalu kembali ke kebunnya yang berjarak sekitar 200 meter dari tempat kejadian.

Sesampainya di kebunnya, Dominggas memberitahu hal tersebut kepada suaminya yang bernama Benediktus Taela.

Keduannya pun bergegas untuk melihat kondisi jasad bayi yang sudah mulai mebusuk tersebut. Setelah selesai melihat, keduannya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres TTU.

Kasat Reskrim Polres TTU, AKP Sujud Alif Yulamlam kepada Timor Express, Jumat (14/8) mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP terkait dengan kasus penemuan mayat di kampung Humusmate, Kamis (13/8).

Menurutnya, tindakan kepolisian tersebut dilakukan setelah pihaknya menerima laporan terkait dengan kasus pememuan mayat bayi malang tersebut.

“Setelah ada laporan dari warga setempat, kita langsung ke TKP dan melakukan identifikasi terhadap jasad bayi tersebut serta olah TKP,” ungkap Sujud.

Dikatakan, saat ini pihaknya sementara melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku yang membuang bayi malang tersebut. Pasalnya, Polisi belum menemukan adanya petunjuk atau barang bukti yang mengarah kepada siapa pemilik bayi itu.

Untuk itu, Sujud mengharapkan adanya kerja sama yang baik antara masyarakat. Bagi yang mengetahui peristiwa tersebut dapat memberikan informasi kepada pihak kepolisian guna mendukung proses pengungkapan.

“Kita belum tau siapa pemilik bayi malang ini. Kita berhaarap masyarakat yang mengetahui peristiwa ini bisa membantu pihak kepolisian dengan memberikan informasi,” harapnya.

Sementara, Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas menegaskan kepada pihak penyidik untuk mengungkap kasus pembuangan bayi malang yang terjadi di Kota Kefamenanu. Harus diungkap siapa orang tua yang telah melakukan kejahatan dengan membuang bayi tak berdosa itu. “Kasus ini pasti akan kita ungkap. Saya sudah perintahkan penyidik untuk bekerja marathon,” tegasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top