Gelar Musancab di Matim, Ini Target PDIP Saat Pemilu Nanti | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Gelar Musancab di Matim, Ini Target PDIP Saat Pemilu Nanti


MUSANCAB. Sekertaris DPD PDIP NTT Yunus Takandawa (Tengah) diapit Ketua DPC PDIP Matim Marselis Sarimin, pengurus DPD PDIP NTT dan DPC PDIP Matim pada Musancab PAC PDIP di Hotel Kasih Sayang Borong, Minggu (16/8). (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

POLITIK

Gelar Musancab di Matim, Ini Target PDIP Saat Pemilu Nanti


BORONG, TIMEXKUPANG.com-Pemilu 2024 masih empat tahun lagi. Namun bagi PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai Timur (Matim), strategi meraih hasil maksimal harus didesain dari saat ini. Karena itu, saat menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di Borong, Minggu (16/8), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Matim dan seluruh kader menyatakan tekad untuk berjuang bersama masyarakat meraih kemenangan pada Pemilu 2024 nanti.

“Kalau kita kuat di ranting dan anak ranting, pasti apa yang diharapkan untuk menang, itu tercapai. Partai itu harus berjuang bersama masyarakat. Sehingga harus kuat dari bawah,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Matim, Marselis K. Sarimin, kepada wartawan di sela-sela Musancab serentak Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se-Kabupaten Matim, di Hotel Kasih Sayang Borong, Minggu (16/8).

Menurut Marselis, selain menguatkan pondasi dari bawah, pengurus partai harus sering melakukan konsilidasi. Tentu menurut dia, dengan dilakukan Musancab PAC PDIP secara serentak dan terpusat, menjadi momen kebangkitan PDIP di Matim dan langkah untuk maju ke depannya. “Bangun partai tidak bisa dari ujung,” kata Marselis.

Marselis menyebutkan, hasil Pemilu 2019 lalu, PDI Perjuangan hanya bisa meraih dua kursi DPRD Matim dari lima daerah pemilihan (Dapil). Sehingga dengan semangat berjuang dan gotong-royong, Pemilu berikut harus ada perwakilan dari setiap Dapil untuk 9 wilayah kecamatan yang ada. Marselis juga meminta seluruh kader PDI Perjuangan harus memiliki semboyan berjuang bersama.

“Untuk seluruh pengurus PAC, kita memiliki semboyan, untuk bisa disiplin dan patuh terhadap konstitusi partai, sikap loyalitas dan Iklas. Untuk semua Pengurus partai harus memiliki prinsip dalam mematuhi komando yang ada dalam partai,” tegas Marselis.

Sekertaris DPD PDI Perjuangan NTT, Yunus Takandewa yang hadir dalam Musancab itu mengatakan, melihat antusiasme para kader di Matim yang tinggi, pihaknya optimistis PDIP ke depan bisa menang Pemilu di Matim. Untuk itu para kader, diarahkan untuk tetap menjadi pilar partai. Tetap menjadi pejuang partai yang menegakan ideologi partai.

“Ideologi itu yang siap berjuang sama-sama dalam semangat gotong royong. Itulah tradisi PDIP. Kelihatan dari semangat para pengurus PDIP di Matim hari ini, memang sungguh sangat baik dan luar biasa. Mulai dari awal pembukaan ada nuansa kegembiraan politik dari para kader. Ada kesadaran sendiri bagaimana membangun semangat dan spririt partai,” kata Yunus.

Yunus mengatakan, dalam Musancab yang digelar di Matim, salah satu poin penting yang harus menjadi perhatian adalah, PDIP hadir di tengah rakyat. Musancab PAC serentak, itu telah mengeluarkan rekomendasi calon Ketua, Sekertaris dan Bendahara di tingkat kecamatan. Dimana telah sesuai hasil rapat DPD partai untuk dibacakan dalam forum.

Yunus menyatakan, target PDIP kedepan ingin menumbuhkembangkan sebuah tradisi organisasi partai modern, bahwa harus terus lakukan konsilidasi sampai ke tingkat anak ranting. Setelah kecamatan, lanjut konsilidasi ke tingkat anak ranting.

“Tentunya untuk memberikan pesan bahwa partai ini hadir di tengah-tengah rakyat. Kepengurusan hinga tingkat yang paling rendah itu adalah wajah partai, telinga, mata, dan ototnya partai untuk memastikan bahwa PDIP itu mantap konsidasi organisasi,” tegasnya.

Menyinggung soal Pilkada di Kabupaten Manggarai dan Manggarai Barat (Mabar), menurut Yunus, surat keputusan (SK) dukungan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati masih berproses di DPP. Namun yang pasti, DPD PDIP NTT tentu siap berjuang memenangkan Pilkada di NTT, termasuk Manggarai dan Mabar.

“Termasuk siap menghadapi Pemilu 2024. Dengan semangat gotong-royong tinggi, tentu kader PDIP dari Matim siap memenagkan paket yang diusung oleh PDIP di Manggarai dan Mabar, siapa pun kader yang diusung nantinya. Saat ini SK-nya masih diperoses,” kata Yunus.

Hadir dalam kegiatan Musancab PAC PDIP itu, hadiri sejumlah pengurus DPD PDIP NTT, seluruh pengurus DPC PDIP Matim, dan seluruh pengurus PAC PDIP dari 9 kecamatan. Hadir juga sejumlah pimpinan partai politik di Matim dan simpatisan. (Krf3)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top