GMKI Cabang Waingapu-Sumba Timur Deklarasi Dukung Pilkada Damai | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

GMKI Cabang Waingapu-Sumba Timur Deklarasi Dukung Pilkada Damai


DEKLARASI. Pengurus GMKI Cabang Waingapu-Sumba Timur saat deklarasi mendukung terwujudnya Pilkada serentak 2020 yang damai, jujur, dan adil di Sumba Timur. (FOTO: ISTIMEWA)

POLITIK

GMKI Cabang Waingapu-Sumba Timur Deklarasi Dukung Pilkada Damai


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Waingapu, Kabupaten Sumba Timur mendeklarasikan diri mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 yang aman, damai, dan sejuk di kabupaten itu.

Deklarasi yang dilaksanakan organisasi mahasiswa Kristen ini berlangsung di Sekretariat GMKI Cabang Waingapu, Jln. Umbu Rara Meha, RT 02/RW 05, Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kota Waingapu, Selasa (18/8).

Ketua GMKI Cabang Waingapu, Diki Warandoi dalam pernyataan tertulisnya kepada Timor Express kemarin (18/8) mengatakan, sebagai organisasi kader yang eksis di Sumba Timur, GMKI secara terbuka mendeklarasikan dukungannya pada penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 di Sumba Timur yang aman, sejuk, dan kondusif.

GMKI Waingapu, kata Diki, juga mengajak masyarakat turut memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan tidak mudah terhasut atau terprovokasi isu suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA), terpengaruh oleh berita bohong atau hoax dan ujaran kebencian yang sering digunakan oknum-oknum tak bertanggungjawab untuk saling menjatuhkan.

Menurut Diki, perhelatan pesta demokrasi Pilkada Sumba Timur bukan sekadar ajang perebutan kursi kekuasaan, melainkan harus menjadi momen perekat persatuan dan kesatuan sehingga perlu disambut dengan penuh sukacita.

“GMKI sebagai pilar pergerakan pemuda dan mahasiswa, kami merasa perlu memberikan edukasi politik kepada masyarakat agar masyarakat cerdas dalam memilih pemimpin. Yang paling penting adalah, siapapun pemenangnya nanti, dia harus menjadi pemimpin bagi seluruh masyarakat Sumba Timur tanpa membeda-bedakan latar belakang politik,” tegas Diki.

Diki mengharapkan agar Pilkada kali ini menghasilkan pemimpin yang berkualitas, dan tentunya berjalan sesuai asas-asas Pemilu yang jujur dan adil. “Pilihan kita tentu mungkin berbeda, tapi kita adalah saudara,” pungkas Diki. (dek/aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top