Meriahkan HUT RI, Hombu Dojo Shoto-Kai Gelar Aneka Lomba | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Meriahkan HUT RI, Hombu Dojo Shoto-Kai Gelar Aneka Lomba


MERIAHKAN HUT RI. Pemilik Hombu Dojo Shoto-Kai Sikumana, Frans Fernando menendang bola sebagai simbolis pelaksanaan pertandingan sepak bola mini. (FOTO: RUDI MANDALLING/TIMEX)

SPORT

Meriahkan HUT RI, Hombu Dojo Shoto-Kai Gelar Aneka Lomba


Kerja Sama dengan RT 25 Kelurahan Sikumana

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Hombu Dojo Shoto-Kai yang terletak di Kelurahan Sikumana, menggelar aneka lomba/pertandingan olahraga dalam rangka memeriahkan HUT Ke-75 RI. Lomba berlangsung selama dua
hari, yakni Minggu (16/8) hingga Senin (17/8) lalu.

Untuk kegiatan ini, Hombu Dojo Shoto-Kai bekerjasama dengan Ketua RT 25, Kelurahan Sikumana, Aplonica Reneldis Lumba sekaligus sebagai Koordinator Lomba.

Kegiatan memeriahkan HUT RI yang melibatkan warga di wilayah RT 25/RW 10, Keluarahan Sikumana itu dibuka langsung Lurah Sikumana, Getruida Isabela.

Kegiatan lomba/pertandingan olahraga itu meliputi sepak bola mini, lomba makan kerupuk, memindahkan bendera dalam botol, serta balap karung. Pesertanya adalah anak-anak hingga ibu-ibu rumah tangga.

Lurah Sikumana, Getruida Isabela dalam arahannya mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini merupakan suasana yang sangat tidak menyenagkan, terutama bagi anak-anak. “Mereka tidak bisa bersekolah dengan normal, dan membuat mama di rumah menjadi lebih repot,” terangnya. “Tapi kita tetap bersyukur bahwa kita masih bisa mengisi kemerdekaan dengan kegiatan seperti ini, walau hanya di tingkat paling bawah (RT). Dan HUT RI ini perlu ditanamkan kepada anak-anak, karena merekalah tulang punggung bangsa ke depan,” tambahnya.

Lurah Sikumana juga mengucapkan limpah terima kasih kepada pemilik Hombu Dojo yang telah memberikan tempat untuk pelaksanaan kegiatan ini.

“Ini kesempatan bagus untuk anak-anak bisa mengekpresikan dan mengeluarkan kemampuan mereka masing-masing,” tutupnya.

Untuk diketahui, selain menyiapkan tempat untuk menggelar kegiatan perayaan HUT ke-75 RI, Hombu Dojo Shoto-Kai Sikumana juga menyiapkan hadiah bagi para juara dalam bentuk uang tunai.

“Pemberian hadiah dalam bentuk uang tunai ini dimaksudkan agar hadiah tersebut bisa dimanfaatkan anak-anak dan juga para orang tua untuk membeli pulsa sehingga bisa digunakan dalam kegiatan pembelajaran yang sekarang ini dilakukan dengan sistem online akibat Covid-19.

“Awalnya kita ingin memberikan hadiah dalam bentuk barang, seperti buku, alat tulis dan lainnya. Namun, mempertimbangkan bahwa sekarang ini anak-anak tidak bersekolah dan pembelajaran dilakukan dari rumah, sehingga kita putusakan memberikan uang tunai, sehingga bisa dimanfaatkan untuk membeli pulsa,” kata Hery Ratu mewakili Hombu Dojo Shoto-Kai Sikumana.

Jalannya lomba sendiri berlangsung seru dan menarik walau hanya melibatkan warga RT 25/RW 10 Kelurahan Sikumana. (rum)

Komentar

Berita lainnya SPORT

Populer

To Top