PLN Sosialisasi Manfaat dan Bahaya Kelistrikan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PLN Sosialisasi Manfaat dan Bahaya Kelistrikan


IST POSE BERSAMA. PLN UP3 FLores Bagian Timur dan masyarakat Desa Darat Pantai, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka pose bersama usai kegiatan sosialisasi manfaat dan bahaya kelistrikan.

Advetorial

PLN Sosialisasi Manfaat dan Bahaya Kelistrikan


KUPANG, TIMEX– Program Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Lingkungan (K3L) merupakan salah satu unsur yang sangat penting. Karena itu maka PLN melakukan sosialisasi tentang program K3L terutama tentang keselamatan ketenagalistrikan kepada masyarakat dengan melibatkan PLN UP3 Flores Bagian Timur.

Tema sosialisasi K3L ini yakni Keselamatan Ketenagalistrikan di Masyarakat dengan menyasar masyarakat di Desa Darat Pantai, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka. Langkah ini diambil agar setiap masyarakat memahami tentang manfaat listrik dan bahaya listrik serta antisipasi pencegahan yang perlu di perhatikan.

Manager PLN UP3 FLores Bagian Timur (FBT), Saut Pandjaitan mengimbau masyarakat agar tidak menebang pohon yang dekat dengan jaringan listrik. Karena itu maka masyarakat diingatkan untuk segera melapor ke pihak PLN jika ditemukan ada pohon di dekat jaringan listrik untuk dibantu agar tidak terjadi hal-hal membahayakan keselamatan masyarakat.

“Masyarakat supaya tidak bermain layang-layan dan menanam pohon di dekat jaringan termasuk tidak membakar sampah di bawah jaringan. Hal lain yang harus diperhatikan yakni masyarakat tidak mengotak-atik sendiri instalasi listrik di rumah,” imbau Saut Pandjaitan.

Lanjutnya, apabila terjadi kecelakaan, risikonya sangat fatal. Karena itu perabasan tanaman di dekat jaringan listrik harus dilakukan oleh petugas yang berpengalaman. “Semoga edukasi ke masyarakat ini maka bisa lebih dipahami pentingnya untuk tidak beraktivitas dekat dengan jaringan listrik,” jelas Manager PLN UP3 FBT.

Sementara mewakili masyarakat Desa Darat Pantai Lukas mengaku, sangat berterimakasih karena PLN yang sudah sangat peduli akan keselamatan masyarakat dengan memberikan sosialisasi tentang manfaat dan bahaya kelistrikan.

“Kami masyarakat sebagai pemilik pohon yang ada di dekat jaringan listrik sudah paham dan tahu. Karena itu maka kami akan memberitahukan jika ada dahan-dahan yang sudah sangat tinggi yang berpotensi dapat membahayakan masyarakat akan kami laporkan ke PLN,” ungkapnya. (*/gat)

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Komentar

Berita lainnya Advetorial

To Top