Covid-19 Impor dari Malang Masuk Kupang, Ende Tambah Transmisi Lokal | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Covid-19 Impor dari Malang Masuk Kupang, Ende Tambah Transmisi Lokal


Grafis sebaran kasus Covid-19 di NTT. (FOTO: Instagram Pusdalops NTT)

KABAR FLOBAMORATA

Covid-19 Impor dari Malang Masuk Kupang, Ende Tambah Transmisi Lokal


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Kasus positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Nusa Tenggara Timur (NTT) terus bertambah. Dalam sepekan terakhir, terjadi penambahan enam kasus positif. Satu diantaranya meninggal dunia setelah sehari dirawat di RSUD Ben Mboi, Manggarai. Dari jumlah itu, tiga diantaranya merupakan kasus impor, yakni dari Bali, Balikpapan, dan terakhir kasus impor dari Malang, Jawa Timur.

Sebagaimana diketahui, pada Selasa (18/8) dan Rabu (19/8), terjadi penambahan dua kasus. Masing-masing di Kabupaten Nagekeo satu kasus terkonfirmasi positif, dan di satu kasus lainnya di Ende.

Berdasarkan data Pusdalops NTT, pada Selasa (18/8), kasus positif di Ende merupakan penularan transmisi lokal. Meski pada Selasa terjadi penambahan kasus positif, namun pasien sembuh juga bertambah, yakni di Sumba Barat bertambah dua pasien sembuh.

Sehari kemudian, pada Rabu (19/8), bertambah lagi satu kasus positif di Nagekeo yang merupakan kasus impor dari Provinsi Bali. Keesokan harinya, pada Kamis (20/8), ada penambahan satu kasus positif juga pelaku perjalanan dari Balikpapan. Hanya pasien ini meninggal setelah sehari dirawat di RRSUD dr. Ben Mboi Ruteng, Kabupaten Manggarai.

BACA JUGA: Satu Pasien Covid-19 Meninggal di Manggarai

BACA JUGA: Covid-19 Impor Masuk Nagekeo, Ende Transmisi Lokal

Pada Jumat (21/8), Pusdalops NTT kembali merilis data penambahan kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Ende sebanyak dua pasien. Pasien ini tertular virus mematikan ini melalui penularan transmisi lokal. Bersamaan dengan itu, satu pasien di Ende juga dinyatakan sembuh.

Sabtu (22/8) kemarin, kasus terkonfirmasi positif yang merupakan kasus impor dari Malang, Jawa Timur masuk Kota Kupang. Meski terjadi penambahan kasus baru, ada juga kabar baik dari Ende bahwa, kemarin (22/8), satu pasien dinyatakan sembuh.

Dengan penambahan ini, hingga Sabtu (22/8) malam, jumlah kasus terkonfirmasi positif di NTT bertambah menjadi 171 kasus. Dari jumlah itu, yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 149 pasien. Sedangkan dua pasien lainnya meninggal.

Kini, yang masih dalam perawatan saat ini sebanyak 20 orang/pasien. Berdasarkan peta sebaran kasus positif ini, hingga kini masih ada enam kabupaten/kota yang berstatus zona merah. Yakni Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Manggarai Barat, Manggarai, Nagekeo, dan Kabupaten Ende. (aln)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top