Satgas BPBD Sikka Temukan Kejanggalan Dokumen Pelaku Perjalanan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Satgas BPBD Sikka Temukan Kejanggalan Dokumen Pelaku Perjalanan


Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dan Ketua TP PKK saat memulangkkan warga karantina eks penumpang KM Lambelu. (FOTO: KAREL PANDU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Satgas BPBD Sikka Temukan Kejanggalan Dokumen Pelaku Perjalanan


Bupati Sikka Apresiasi Satgas BPBD Sikka

MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Satuan Tugas (Satgas) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBDD) Kabupaten Sikka melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap seluruh pelaku perjalanan yang masuk ke wilayah itu. Hal itu dilakukan dengan tujuan menekan angka penyebaran virus korona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Sikka. Hasilnya, dari pengetatan tersebut, ternyata banyak ditemukan dokumen yang dibawa para pelaku perjalanan antar daerah/provinsi mengalami banyak kejanggalan

Hal ini dikemukakan Koordinator Satgas Karantina Terpusat di Sikka Covention Center (SCC) dan Dinas Pariwisata Kabupaten Sikka, Emanuel Hitong yang bersama Satgas Covid-19 BPBD Sikka, Daeng Bakir menemui Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo S.Sos., M.Si, di rumah jabatan bupati, Kamis (20/8).

Emanuel menyebutkan, pihaknya sangat ekstra ketat dalam menangani setiap pelaku perjalanan. Setiap pelaku perjalanan yang masuk ke Sikka, kata Emanuel, dijemput dan didata serta dilakukan screening. Setelah memastikan semuanya aman baru diizinkan pulang.

Emanuel mengatakan, baru-baru ini sejumlah pelaku perjalanan yang memasuki Sikka menggunakan KM Lambelu, baik yang dari wilayah Kalimantan, Pare-Pare, Bau-bau, dan Makasar yang turun di Larantuka dijemput dan dilakukan pendataan/pengecekan semua dokumen perjalanan.

Dari 183 orang yang dijemput, lanjut Emanuel, ternyata ada 71 orang yang dokumen perjalanannya janggal.

“Kejanggalan dokumen yang kami temukan bermacam-macam. Ada yang nama dokter sama tetapi tanda tangan suratnya berbeda. Nama dokter ada yang tertulis pangkat dan jabatan, ada pula yang tidak. Dokumen yang diserahkan itu hasil scan dan foto copy,” ungkap Emanuel.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo memberi apresiasi kerja Satgas BPBD Sikka yang sigap menangani persoalan Covid-19 di wilayah itu.

“Saya sangat bangga dengan kerja satgas, baik dari BPBD, Dinkes Kabupaten Sikka, Sat Pol PP, TNI dan Polri yang sangat siap tangani pelaku perjalanan dari luar daerah. Ini kerja yang baik agar Kabupaten Sikka tetap aman dan bebas dari Covid-19,” puji Bupati yang pernah menerima penghargaan dari Seven Media Asia ini. (Kr5)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top