Sepekan Buka Layanan Adminduk 24 Jam, Ini Torehan Dukcapil Kota Kupang | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sepekan Buka Layanan Adminduk 24 Jam, Ini Torehan Dukcapil Kota Kupang


ADMINDUK. Warga Kota Kupang tengah mengantre mengurus adminduk di Dinas Dukcapil Kota Kupang. (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Sepekan Buka Layanan Adminduk 24 Jam, Ini Torehan Dukcapil Kota Kupang


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Kupang sukses membuka layanan administrasi kependudukan (Adminduk) 24 jam, selama sepekan, sejak 14 – 22 Agustus 2020.

Pelayanan Dukcapil 24 jam ini mendapat apresiasi oleh Wali Kota Kupang.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mewakili seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Prof. DR. Zudan Arif Fakrulloh. SH. MH, sebagai Dirjen Dukcapil Kemendagri yang telah memberikan 12.000 blanko KTP-E untuk mendukung pelayanan 24 jam di Dinas Dukcapil.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Kupang, Agus Ririmase mengatakan, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Kupang, pihaknya terus melakukan pembenahan dan percepatan pelayanan.

“Karena kita merasa pelayanan kepada masyarakat Kota Kupang adalah hal utama yang harus dilakukan bukan hanya pada jam kerja, tetapi bagaimana kita melakukan hal yang lebih. Kita membagi jadwal, agar pelayanan dapat dilakukan selama 24 jam,” ujarnya.

Agus Ririmase menjelaskan, tugas Dinas Dukcapil adalah memastikan semua masyarakat Kota Kupang mendapatkan adminduk yang merupakan hak warga negara.

Dia menjelaskan, selama delapan hari, sejak 14 – 22 Agustus, Dukcapil Kota Kupang berhasil mencetak ribuan adminduk. Diantaranya 4.101 keping KTP-Elektronik, 1.079 Kartu Keluarga (KK), 1.057 keping Kartu Identitas Anak (KIA), 420 lembar Akta Kelahiran, dan pelayanan adminduk lainnya.

“Kami sangat terbantu dengan perhatian Dirjen Dukcapil, yang mana telah memberikan perhatian kepada Kota Kupang untuk membantu masyarakat dalam pelayanan administrasi kependudukan,” pungkas Agus. (mg25)

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

Populer

To Top