Setelah Bali, Nagekeo Dapat Lagi Kasus Covid-19 Impor dari Makassar | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Setelah Bali, Nagekeo Dapat Lagi Kasus Covid-19 Impor dari Makassar


ILUSTRASI. Virus Korona. (Chia/Jawa Pos)

KABAR FLOBAMORATA

Setelah Bali, Nagekeo Dapat Lagi Kasus Covid-19 Impor dari Makassar


Tiga Hari Terakhir Sembuh 6 Pasien

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) maupun pemerintah kabupaten/kota disarankan untuk tidak lengah dalam melakukan pengawasan maupun pemantauan terhadap penyebaran virus korona (Covid-19) di daerah ini.

Pasalnya dengan makin tingginya aktifitas perjalanan, jumlah orang yang terjangkit virus mematikan ini pun kian bertambah. Dalam catatan media ini dalam dua pekan terakhir, kasus-kasus positif Coovid-19 didominasi kasus impor yang dibawa pelaku perjalanan. Selebihnya merupakan penyebaran transmisi lokal.

Data hari ini yang dilansir di instagram Pusdalops NTT, Rabu (26/8), dilaporkan ada satu kasus terkonfirmasi positif yang adalah kasus impor terdeteksi di Kabupaten Nagekeo. Pasien yang terkonfirmasi positif di Nagekeo ini merupakan pelaku perjalanan dari Makassar, Sulawesi Selatan. Sebelumnya pada Rabu (19/8) pekan lalu, di Nagekeo juga masuk satu kasus positif impor dari Bali.

BACA JUGA: Covid-19 Impor dari Malang Masuk Kupang, Ende Tambah Transmisi Lokal

BACA JUGA: Covid-19 Impor Masuk Nagekeo, Ende Transmisi Lokal

BACA JUGA: Satu Pasien Covid-19 Meninggal di Manggarai

Sehari sebelumnya, Selasa (25/8), Kabupaten Ende juga bertambah satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dari penyebaran transmisi lokal. Meski terjadi penambahan kasus positif, data Pusdalops NTT juga terpampang kabar baik, dimana dalam dua hari terakhir pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah enam orang. Rinciannya, tiga pasien sembuh di Kabupaten Nagekeo pada Rabu (26/8), dan tiga lainnya di Kabupaten Ende yang dinyakan sembuh pada Selasa (25/8). Tiga pasien sembuh di Ende ini merupakan pasien transmisi lokal.

Dengan data ini, hingga Rabu (26/8) pukul 16.00 Wita, total kasus terkonfirmasi positif berjumlah 174 orang/kasus. Yang dinyatakan sembuh sebanyak 155 pasien, yang masih dalam perawatan sebanyak 17 pasien. Sedangkan dua pasien lainnya dinyatakan meninggal dunia, yakni satu di Kota Kupang, dan satunya di Manggarai.

Berdasarkan peta sebaran kasus positif, hingga malam tadi masih ada enam kabupaten/kota yang berstatus zona merah. Diantaranya Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Manggarai Barat, Manggarai, Nagekeo, dan Kabupaten Ende. (aln)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top