Bupati Sikka: 1 September Anak-anak Mulai Belajar di Sekolah | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bupati Sikka: 1 September Anak-anak Mulai Belajar di Sekolah


Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo memberi sambutan saat berkunjung ke KSP Famili Aku Amanda, Desa Umagera, Kecamatan Kewapante, Selasa (25/8). (FOTO: KAREL PANDU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Bupati Sikka: 1 September Anak-anak Mulai Belajar di Sekolah


MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos., M.Si menyatakan bahwa mulai 1 September 2020, para peserta didik di daerah itu mulai melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di Sekolah. Belajar dari rumah dengan media luar jaringan (luring) maupun dalam jaringan (daring) dihentikan.

“Sementara belajar melalui siaran Radio Suara Sikka akan dijadwalkan pada hari-hari tertentu,” ungkap Bupati yang akrab disapa Robi Idong dalam arahannya ketika berkunjung ke KSP Famili Aku Amanda, Desa Umagera, Kecamatan Kewapante, Selasa (25/8).

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Ketua TP PKK Sikka, Maria Cahyani Idong, pimpinan perangkat daerah, pengurus dan pengawas KSU dan anggota serta undangan lainnya.

Alumnus IPDN Jatinangor ini mengatakan, pertimbangan yang mendorong pemerintah mengaktifkan KBM tatap muka di sekolah adalah saat ini Kabupaten Sikka berada dalam zona hijau. Pertimbangan lain, kata Robi, anak-anak kelas satu yang saat ini naik kelas dua ada yang belum bisa baca dan tulis apalagi yang baru masuk sekolah sekarang.

“Di tingkat Komite Sekolah perlu ada satgas Covid-19, protokol kesehatan wajib dijalankan. Rombongan belajar dalam satu ruang kelas hanya diperbolehkan 50 persen dari luas ruangan,” kata Robi.

Lebih lanjut, putra mantan Bupati Alex Idong ini mengatakan, dalam teknis pelaksanaan diatur dalam edaran Bupati Sikka. Protokol kesehatan yang standar wajib diterapkan, baik cuci tangan, pakai masker maupun jaga jarak wajib diterapkan untuk mencegah penyebaran korona di sekolah. (Kr5)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top