Mahasiswa FK Undana Positif Covid-19, Rektor Keluarkan Edaran Ini | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Mahasiswa FK Undana Positif Covid-19, Rektor Keluarkan Edaran Ini


ILUSTRASI. Virus Korona. (Chia/Jawa Pos)

KABAR FLOBAMORATA

Mahasiswa FK Undana Positif Covid-19, Rektor Keluarkan Edaran Ini


Pelaku Perjalanan dari Mataram-NTB

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Salah seorang mahasiswa di Fakultas Kedokteran (FK), Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang terkonfirmasi terpapar Covid-19, Rabu (26/8).

Ketua Satgas Covid-19 Undana, Dr. Apris Adu, M.Kes ketika dikonfirmasi Timor Express, Kamis (27/8) membenarkan informasi tersebut.

Apris menjelaskan, sesuai laporan yang dia terima, mahasiswa yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut merupakan mahasiswa semester VII. Pasien covid-19 baru ini baru kembali dari Mataram sejak dua hari lalu. Mahasiswa ini melakukan perjalanan ke Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk melanjutkan penelitian skripsinya.

Apris mengatakan, selama ini, pihak kampus mewajibkan semua mahasiswa yang melakukan perjalanan, yakni baru datang atau mau ke Kupang wajib rapid test dan karantina mandiri selama 14 hari sebelum masuk kampus.

“Yang bersangkutan hasil rapid test-nya reaktif karena itu dia lanjutkan dengan test swab dan tadi malam saya dapat info hasilnya positif. Saat ini dia sudah dirawat di klinik Undana sesuai SOP Covid-19,” ungkap Apris.

BACA JUGA: Mahasiswi Kedokteran Asal TTU Positif Covid-19, Bupati Kembali Perketat Batas

Apris menyebutkan, saat ini pihak Dinas Kesehatan Kota melakukan tracing untuk memastikan orang atau siapa saja orang-orang yang pernah berkontak fisik atau kontak erat dengan mahasiswa tersebut sejak tiba di Kupang, terutama di tempat kostnya.

Selain itu, kata Apris, kampus FK Undana yang sudah seminggu ini mulai dengan kegiatan praktikum, sudah diputuskan untuk dihentikan sementara semua kegiatan selama dua pekan ke depan.

“Pagi ini kita akan minta bantuan tim Covid-19 Undana untuk melakukan (Penyemprotan, Red) disinfektan kampus dan semua lab. Kami mohon kewaspadaan kita semua untuk mahasiswa kita terutama yang baru datang ke Kupang dan akan ke kampus,” kata Apris mengingatkan.

April menambahkan, terkait dengan kasus positif itu, Rektor Undana kembali mengeluarkan Surat Edaran kepada seluruh dosen dan pegawai di lingkungan Undana kembali bekerja dari rumah atau work from home (WFH) terhitung mulai Kamis (27/8) sampai dengan Rabu (9/9). (mg29)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top