Angin Kencang Tumbangkan Pohon Timpa Rumah Warga Airnona | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Angin Kencang Tumbangkan Pohon Timpa Rumah Warga Airnona


TERTIMPA POHON. Rumah milik Yulius Pah di wilayah RT 22/RW 06, Kelurahan Airnona, Kecamatan Kota Raja Kota Kupang tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang, Kamis (27/8). (FOTO: ISTIMEWA)

PERISTIWA/CRIME

Angin Kencang Tumbangkan Pohon Timpa Rumah Warga Airnona


Juga Terbangkan Atap Seng Asrama PA Generasi Pengubah di Belo

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Angin kencang yang melanda wilayah NTT, khususnya di Kota Kupang dan sekitarnya beberapa hari terakhir menyebabkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan. Di Kelurahan Airnona misalnya, rumah milik Yulius Pah di wilayah RT 22/RW 06, Kelurahan Airnona, Kecamatan Kota Raja Kota Kupang, rusak parah akibat tertimpa pohon tumbang yang terjadi sekira pukul 12.00 Wita. Kondisi rumah semi permanen tersebut mengalami kerusakan pada bagian dapur dan sebagian kamar tidur.

Selain itu, angin kencang juga menerbangkan beberapa lembar seng atap asrama Panti Asuhan (PA) Generasi Pengubah yang beralamat di RT 20/RW 1, Kelurahan Bello, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. Lebih kurang empat lembar atap seng diterbangkan angin kencang pada Kamis (27/8) sekira pukul 11.30 Wita.

“Satu rumah warga kami rusak tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang. Namun tidak ada korban jiwa, hanya saja kondisi rumah bagian dapur dan kamar tidur yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang itu,” jelas Lurah Airnona, Milthon R. Thome, kemarin (27/8).

Lurah Milthon mengaku telah memberitahukan kejadian itu ke BPBD Kota Kupang. “Sementara untuk kerugian materi belum bisa ditaksir berapa banyak,” katanya.

Tampak atap seng asrama PA Generasi Pengubah di Kelurahan Belo tercabut akibat hantaman angin kencang kemarin (27/8). (FOTO: ISTIMEWA)

Milthon mengimbau kepada warga untuk senantiasa waspada terhadap kondisi angin kencang. Bagi warga yang memiliki pohon yang berpotensi tumbang maka bisa dipangkas untuk mencegah terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

BACA JUGA: Ketahui Penyebab Angin Kencang di NTT, Diperkirakan Hingga Akhir Agustus

Camat Kota Raja, Rudi A. Abubakar, mengakui bahwa ada satu rumah warga di Kelurahan Airnona yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang. Kondisi angin kencang seperti sekarang ini sangat berpotensi pohon tumbang. Oleh sebab itu, ia berharap kepada masyarakat senantiasa waspada.

Terpisah, pimpinan PA Generasi Pengubah di bawah naungan Yayasan El Roi Kanaan Kupang, Bripka Pdt. Yunus Labba, menjelaskan angin kencang yang melanda Kota Kupang membawa kerusakan pada asrama PA tersebut. Sebanyak empat lembar atap seng ruang aula lantai II asrama PA tersebut diterbangkan angin.

Meski demikian kata Pdt. Yunus, sebanyak 52 orang anak yang menempati asrama PA Generasi Pengubah tersebut dalam kondisi baik.

“Kami sedikit kesulitan karena progres pembangunan asrama Panti Asuhan Generasi Pengubah ini juga belum selesai. Semoga ada perhatian dari pihak yang berempati,” harap Bripka Yunus yang saat ini bertugas Direktorat Tahti Polda NTT. (mg22)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

Populer

To Top