Angin Rusakkan 20 Rumah di Manutapen, Ini Nama Pemiliknya | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Angin Rusakkan 20 Rumah di Manutapen, Ini Nama Pemiliknya


TANPA ATAP. Tampak salah satu rumah warga di Kelurahan Manutapen yang rusak dihantam angin kencang, Jumat (28/8). (FOTO: ISTIMEWA)

PERISTIWA/CRIME

Angin Rusakkan 20 Rumah di Manutapen, Ini Nama Pemiliknya


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Sebanyak 20 rumah warga di Kelurahan Manutapen, Kecamatan Alak, Kota Kupang rusak parah akibat hantaman angin kencang yang terjadi selama dua hari terakhir, Kamis (27/8) dan Jumat (28/8). Kerusakan didominasi oleh atap seng yang tercabut akibat terpaan angin kencang itu.

“Tercatat sampai sekarang yang terdata di kantor Lurah Manutapen sebanyak 20 rumah. Kita masih terus pantau karena kondisi angin kencang masih terjadi,” kata Lurah Manutapen, Andy Ardiyansyah Akbar, saat dikonfirmasi Timor Express, Jumat (28/8).

Menurut Andy, peristiwa telah dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang, dan sudah terjun ke beberapa lokasi kejadian untuk melihat langsung.

BACA JUGA: Angin Kencang Tumbangkan Pohon Timpa Rumah Warga Airnona

“Sore ini kami, Ketua LPM dan kelompok Kampung Siaga Bencana Kelurahan Manutapen akan melakukan pertemuan untuk mengambil langkah awal penanggulangan sambil menunggu bantuan BPBD dan Dinas Sosial Kota Kupang maupun Dinas Sosial Provinsi NTT,” jelasnya.

Atap rumah warga di Manutapen diterbangkan angin. (FOTO: ISTIMEWA)

Untuk diketahui, pemilik 20 rumah yang rusak tersebut, yakni Margareta Wielawa warga RT 19/RW 6, Domikianus Djo Hau (RT 16/RW 5), Fredilianto Benu (RT 15/RW 5), Simon Benu (RT 12/RW 4), Rafael Rihi (RT 16/RW 5), dan Dominggus Bunga Nawa (RT 16/RW 5). Selanjutnya Katerina Tefa (RT 13/RW 4), Yerison Pong (RT 12/RW 4), Obed Nego Koen (RT 12/RW 4), Trianus Panab (RT 28/RW 9), dan Lexiander Foeh (RT 23/RW 7). Berikutnya Noncy Benu warga RT 27/RW 8, Lexi Takoy (RT 12/RW 4), Yaner Leo (RT 28/RW 9), Ferdinan Mbuik (RT 16/RW 5), Muhammad Tapoin (RT 24/RW 7), dan Tobias Willa (RT 12/RW 4). Selain itu angin juga menimpa rumah Ias Fanggidae (RT 22/RW 7), Gerardus Raja Mata (RT 18/RW 6), dan Anderias Boiyani warga RT 18/RW 6. (mg22)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

Populer

To Top