Pilkada TTU: 3 Paket Konsultasi ke KPU, Paulinus: Ada yang Konsultasi Sampai 4 Kali | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pilkada TTU: 3 Paket Konsultasi ke KPU, Paulinus: Ada yang Konsultasi Sampai 4 Kali


Ketua KPU TTU, Paulinus Lape Feka. (FOTO: ISTIMEWA)

POLITIK

Pilkada TTU: 3 Paket Konsultasi ke KPU, Paulinus: Ada yang Konsultasi Sampai 4 Kali


KPU Ingatkan Kelengkapan Dokumen Paslon Saat Mendaftar

KEFAMENANU, TIKEXKUPANG.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) tengah mempersiapkan pelaksanaan pendaftaran bagi bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati di wilayah itu. Sesuai tahapan, proses pendaftaran akan berlangsung selama tiga hari, yakni pada 4 – 6 September 2020.

Sesuai data yang dihimpun Timor Express dari KPU TTU, hingga kini terdapat tiga paket bakal calon (balon) kepala daerah telah mendatangi kantor KPU TTU untuk berkoordinasi terkait persiapan pendaftaran.

Ketiga paket balon kepala daerah tersebut diantaranya, Frengky Saunoah-Amandus Nahas (Paket Fresh), David Juandi-Eusebius Binsasi (Paket Desa Sejahtera), dan Kristina Muki-Yosep Tahu (Paket Sehati).

“Banyak Paslon yang sudah datang ke KPU untuk melakukan konsultasi. Timnya sudah datang melakukan konsultasi. Ada yang datang sudah tiga hingga empat kali,” kata Ketua KPU TTU, Paulinus Lape Feka kepada Timor Express, Jumat (28/8).

Paulinus mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan dalam rangka menyukseskan tahapan pendaftaran tersebut. Salah satunya adalah persiapan menggelar rapat koordinasi dengan para pimpinan partai politik yang ada di TTU. Selain itu, KPU TTU juga membuka layanan untuk para paket dan tim pemenangan melakukan konsultasi.

Paulinus menjelaskan, saat konsultasi itu, masing-masing tim pemenang sudah KPU terangkan terkait SOP dan pembagian tugas kepada tim yang bertugas pada saat proses pendaftaran.

Paulinus mengimbau seluruh paket balon yang akan terlibat dalam Pilkada TTU agar menyiapkan berkas dan dokumen yang lengkap agar saat pendaftaran tidak menemui kendala.

“Dokumen-dokumen yang dibutuhkan saat pendaftaran kami sudah siap sehingga persyaratan yang diwajibkan bagi Paslon juga harus disiapkan dengan lengkap. Jadi kami tinggal menunggu pada 4 – 6 September nanti saat pasangan bakal calon melakukan pendaftaran kami siap melayani dengan baik,” jelasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top