Hadiri HUT Jalasenastri, Danlanal Rote Pesan Hal Ini untuk Para Istri TNI-AL | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Hadiri HUT Jalasenastri, Danlanal Rote Pesan Hal Ini untuk Para Istri TNI-AL


POTONG TUMPENG. Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab VII DJA II, Ny. Fenny Anis Latif bersama Danlanal Pulau Rote, Letkol Laut (P) Anis Latif memotong tumpeng HUT ke-74 Jalasenastri di aula Mako Lanal Pulau Rote, Kamis (27/8). (FOTO: MAX SALEKY/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Hadiri HUT Jalasenastri, Danlanal Rote Pesan Hal Ini untuk Para Istri TNI-AL


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Jalasenastri, organisasi istri-istri prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-74, Kamis (27/8).

Di lingkungan Jalasenastri Cabang 4 Korcab VII, Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II, peringatan HUT tersebut berlangsung di aula Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI-AL (Lanal) Pulau Rote. Jajaran Forkopimda Rote Ndao hadir dalam acara syukuran HUT itu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Mulai dari Bupati Paulina Haning-Bullu, Wakil Bupati, Stefanus M. Saek, Kapolres Rote Ndao, AKBP Felli Hermanto bersama Ketua Bhayangkari Pengurus Cabang Rote Ndao, Ny. Ecie Felli Hermanto, dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rote Ndao Indra Hadiyanto. Sedangkan Ketua Pengadilan Negeri Rote Ndao, dan Dandim 1627/Rote Ndao hadir pejabat yang mewakili.

Komandan Pangkalan TNI-AL (Danlanal) Pulau Rote, Letkol Laut (P) Anis Latif, S.E., M.Tr.Hanla., M.M, yang juga Pembina Jalasenastri Cabang 4 Korcab VII DJA II dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya terhadap peran yang sudah diberikan Jalasenastri.

Letkol Anis berharap, Jalasenastri tetap menjadi pendorong semangat para suami dalam menjalankan tugas sebagai prajurit TNI-AL. “Tetaplah menempatkan diri sebagai istri prajurit, ibu yang bertanggungjawab dalam menopang tugas suami,” pesan Letkol Anis Latif.

Sebelumnya, Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Veronika Yudo Margono dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab VII DJA II, Ny. Fenny Anis Latif mengatakan, Jalasenastri berperan aktif dalam upaya membangun bangsa.

Sebagai organisasi kemasyarakatan, kutip Ny. Fenny, Jalasenastri juga konsisten terhadap kesejahteraan prajurit TNI-AL beserta keluarganya.

“Jalasenasti saat ini tetap mendukung program pemerintah, dengan menitikberatkan terhadap kepedulian untuk meningkatkan perekonomian, sosial dan pendidikan,” kata Ny. Fenny Anis Latif mengutip sambutan Ketua Umum Jalasenastri.

Termasuk di dalamnya, lanjut Ny. Fenny, kegiatan yang memacu kreaktifitas anggota/prajurit TNI. “Semuanya itu tak hanya ditujukan kepada prajurit, tetapi juga kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ny. Fenny menyebutkan, HUT ke-74 kali ini mengusung tema, “Jalasenastri Ikut Berperan Mewujudkan Keluarga Tangguh dan Sehat Menuju Indonesia Maju.”

Tema tersebut, sebut Ny. Fenny, mencerminkan kebulatan tekad segenap keluarga besar Jalasenastri untuk senantiasa berperan aktif mendukung program pemerintah, baik di bidang ekonomi, sosial, dan pendidikan.

Sedangkan peran Jalasenastri dalam tubuh TNI sendiri, dituntut untuk melaksanakan pembinaan keluarga yang harmonis, agamais, dan berakhlak mulia. Tujuanya untuk melandasi ketahanan keluarga dalam menghadapi pengaruh negatif yang merusak kehidupan bermasyarakat.

Terpantau, acara syukuran peringatan HUT ke-74 Jalasenastri Cabang 4 Korcab VII DJA II ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Ny. Fenny Anis Latif didampingi, Danlanal Pulau Rote, Letkol Laut Anis Latif.

Acara itu juga diisi dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba rumah sehat dan menulis cerpen yang diselenggaran untuk memeriahkan HUT tersebut. (mg32)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top