Pilkada Manggarai: Demokrat Pilih Dukung Paket Deno-Madur | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pilkada Manggarai: Demokrat Pilih Dukung Paket Deno-Madur


Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) foto bersama balon Bupati Manggarai, Deno Kamelus (kiri) dan Ketua DPC Manggarai, David Suda (kanan) usai penyerahan SK di Jakarta, Kamis (27/8) malam. (FOTO: ISTIMEWA)

POLITIK

Pilkada Manggarai: Demokrat Pilih Dukung Paket Deno-Madur


Tiga Partai Dukung Petahana, Total 13 Kursi DPRD

RUTENG, TIMEXKUPANG.com-Dari sejumlah bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati-Wakil Bupati yang siap bertarung di Pilkada Manggarai, Partai Demokrat akhirnya menjatuhkan pilihannya pada pasangan petahana, Deno Kamelus-Viktor Madur.

“DPP sudah resmi mengusung paket Deno-Madur untuk jilid 2 Pilkada Manggarai 9 Desember 2020 mendatang. Ada berapa pasangan bakal calon yang mendaftar, tapi Demokrat pilih mendukung paket Deno-Madur,” ujar Ketua DPC Demokrat Manggarai, David Suda kepada TIMEXKUPANG.com melalui sambungan telepon, Sabtu (29/8) siang.

Menurut David, surat keputusan (SK)) dukungan untuk paket Deno-Madur diserahkan langsung Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada bakal calon (Balon) Bupati Manggarai, Deno Kamelus di kantor DPP Partai Demokrat, Jl. Proklamasi No. 41, Jakarta Pusat, Kamis (27/8) malam. David sendiri ikut mendampingi saat penyerahan SK tersebut.

Dengan adanya SK itu, kata David, seluruh kader atau pengurus Partai Demokrat siap memenangkan paket Deno-Madur di Pilkada Manggarai. Partai Demokrat bersama sejumlah partai pengusung lainya, kata David, akan berjuang bersama masyarakat memenangkan paket Deno-Madur.

BACA JUGA: Pilkada Manggarai, NasDem Usung Petahana, Deno-Madur: Tanpa Mahar

David mengatakan, Partai Demokrat sendiri optimistis bahwa paket Deno-Madur bakal meraih kemenangan pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Balon Bupati Manggarai, Deno Kamelus yang dihubungi terpisah ke ponselnya mengaku bahwa SK dukungan Partai Demokrat sudah diterimanya langsung dari Ketua Umum DPP Demokrat, AHY. Dengan SK tersebut, kata Deno, ia bersama pasangannya siap untuk mendaftar ke KPU Manggarai sesuai jadwal pada 4 – 6 September 2020.

Deno menyebutkan, selain dukungan Partai Demokrat denggan tiga kursi di DPRD, bapaslon petahana ini juga didukung PAN (5 kursi DPRD), dan Partai NasDem (5 kursi DPRD) yang totalnya adalah 13 kursi DPRD.

“Kami tentu sudah siap daftar ke KPU. Tiga Partai ini dengan total seluruh 13 kursi DPRD, akan hadir bersama paket Deno-Madur di KPU nanti,” kata Deno, bupati petahana sekaligus Ketua PAN Manggarai. (Krf3)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top