Belum Sebulan Menjabat, Ini Gebrakan Kapolsek Roteng | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Belum Sebulan Menjabat, Ini Gebrakan Kapolsek Roteng


Kapolsek Rote Tengah, IPDA Igo Pringgodani (kiri) saat mendampingi Kapolres Rote Rote Ndao, AKBP Felli Hermanto, S. IK, M. Si, meninjau sarana penunjang di Mako Polsek Rote Tengah, Rabu (27/8). (FOTO: MAX SALEKY/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Belum Sebulan Menjabat, Ini Gebrakan Kapolsek Roteng


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rote Tengah (Roteng), IPDA Igo Pringgodani, mulai menata pelataran Markas Komando (Mako) Polsek Roteng. Padahal Kapolsek Igo diketahui baru dilantik pada Rabu (19/8) lalu, yang menggantikan IPDA Feddy Cronis E. Toelle, SH.

Sedari awal, setelah dilakukan acara temu pisah dengan Kapolsek sebelumnya, Igo mulai ancang-ancang terhadap karya yang akan dibuat, mengawali masa kepemimpinanya.

Beberapa ide yang sempat diutarakan, mulai dari perkunjungan terhadap tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan dan pemuda serta elemen masyarakat lainnya. Bahkan, Igo juga berniat membangun dan membentuk sebuah grup menyanyi di tubuh Polsek Roteng.

“Sebelum ke sini, saya punya vocal group di Kupang, namanya Genezaret. Saat ini sudah 16 tahun usianya,” kata IPDA Igo Pringgodani, kepada Timor Express di Mapolsek Roteng, Selasa (1/9).

Terhadap perkunjungan, menurut Kapolsek Igo, selain memperkenalkan diri, juga untuk membangun silahturahmi yang baik dengan tokoh-tokoh yang ada di masyarakat. Sekaligus membangun suasana bahwa Polisi sebenarnya bersahabat dengan masyarakat.

Ide perkunjunganya muncul lantaran ditemukannya jarak yang begitu renggang antara Polisi dan masyarakat. Karena bagi masyarakat, polisi diidentikan dengan sesuatu yang menakutkan. Sehingga wajar saja, perasaan was-was mulai terbangun ketika berada di lingkungan Polisi, apalagi berhadapan langsung dengan polisi.

“Buat apa harus atur jarak dengan masyarakat, toh mereka adalah saudara, bahkan orang tua kita sendiri,” kata Kapolsek Igo.

Terlepas dari rencananya, mulai terlihat gebrakan untuk menata pelataran Mako Polsek, tempatnya berkantor. Dengan segala keterbatasan yang dimiliki, Igo bersama para anggotanya bahu-membahu untuk berswadaya.

Terpantau, pagar tembok lama Mako Polsek yang hampir roboh, sudah digusur menggunakan alat berat Loder, Selasa, (1/9). Material untuk kebutuhan membangun pun disiapkan untuk proses pembangunan.

Tujuan dibangun pagar tembok tersebut adalah untuk menjamin kenyamanan sarana dari gangguan hewan dan ternak warga yang masih berkeliaran.

Selain itu, halaman yang kosong, akan ditanami tanaman produktif. Sekaligus mendukung program Bhayangkari Ranting Roteng dalam menjalankan program, menanam untuk dapur.

“Kami siap menghijaukan area Mako Polsek dengan tanaman produktif, untuk mendukung program menanam untuk dapur,” pungkasnya. (mg32)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top