PLN ULP Kalabahi Bagi-bagi Sembako | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PLN ULP Kalabahi Bagi-bagi Sembako


IST SERAHKAN SEMBAKO. Manager PLN ULP Kalabahi, Josep Maruli Tambunan (kanan) menyerahkan bantuan paket sembako ke Maria Kameleng, warga Desa Welai Barat, Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor, Jumat lalu (28/8).

Advetorial

PLN ULP Kalabahi Bagi-bagi Sembako


Sasar Empat Desa di Kecamatan Alor Barat Daya

KUPANG, TIMEX KUPANG.com- Selain menjaga penyediaan pasokan energi listrik guna mendukung aktivitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19, PLN juga ikut peduli terhadap kondisi sosial masyarakat. Kepedulian PLN ini dilakukan melalui program PLN Peduli. Seperti yang dilakukan PLN Unit Indauk Wilayah (UIW) NTT yakni dengan menyalurkan bantuan paket semako sebanyak 1.000 paket ke seluruh pelosok NTT.

Kini, PLN ULP Kalabahi juga ikut menyalurkan bantuan paket sembako keempat 4 desa di Kecamatan Alor Barat Daya. “Ini merupakan bentuk nyata kami keluarga besar PLN khususnya di Kabupaten Alor. Kami ingin hadir membantu masyarakat di tengah pandemi ini (Covid-19). Kami menyadari bahwa penanganan Covid-19 ini perlu dilakukan secara bersama-sama,” kata Manager PLN ULP Kalabahi, Josep Maruli Tambunan.

Dijelaskan Josep Maruli Tambunan, selain menuntut adanya kebersamaan untuk melawan pandemi Covid-19, kini Kabupaten Alor juga dihadapkan dengan cuaca ekstrim yang akhir-akhir terjadi. Karena itu maka PLN ULP Kalabahi terus menjaga agar ketersediaan pangan gangguan PLN juga dilakukan dengan baik.

Selain menjaga agar pasokan listrik selalu aman, lanjut Kepala PLN ULP Kalabahi, pihaknya juga ikut peduli terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19. “Kami juga beri perhatian bagi masyarakat dalam bentuk sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat. Dengan demikian maka masyarakat dapat menjalankan aktivitas dengan baik,” ungkapnya.

Babtuan paket sembako dari PLN ULP Kalabahi dilakukan pada Jumat (28/8) lalu. Sebanyak 50 paket sembako diserahkan secara simbolis dan menyasar masyarakat di Kecamatan Alor Barat Daya yakni di Desa Welai Barat, Fanating, Pailelang dan Desa Pintu Mas. Sembako yang diberikan berupa beras 10 kg, minyak goreng 1 liter, tepung terigu 1 kg dan gula 2 kg.

Salah satu warga penerima bantuan paket sembako, Maria Kameleng mengaku sangat bersyukur atas bantuan paket sembako yang diberikan PLN ULP Kalabahi. “Saya sangat bersyukur kepada Tuhan atas rezeki yang saya terima dari PLN. Pekerjaan sehari-hari hanyalah petani yang menggarap lahan orang lain dan begitu pula dengan suaminya. Dan sejak ada virus corona jarang kerja karena tidak ada yang panggil kerja menggarap kebun,” ucap warga Desa Welai Barat ini.

Pada kesempatan itu, PLN tidak lupa menginformasikan kepada masyarakat bahwa pelayanan PLN dapat diakses dari rumah. Saat ini sedang ada Program Tambah daya Super WOW untuk tarif rumah tangga daya 450VA, 900VA dan 1.300VA ke daya 2200 VA sampai 5500 VA hanya senilai Rp170.845. Promo ini berlaku hingga 30 September ini. Perlu diketahui bahwa tarif listrik rumah tangga 1.300VA sd 5.500VA sebesar Rp 1.467,28 per kwh sejak tahun 2017.

“Jadi, pelanggan bisa dengan mudah mengakses ke website pln.co.id, contact center PLN 123, Facebook/ Instagram/Twitter PLN 123, dan aplikasi PLN Mobile. Bagi pelanggan yang memerlukan pelayanan PLN tidak perlu ragu, PLN Siaga Covid-19 selalu siap siaga melayani warga untuk memberikan pelayanan dimasa-masa Pandemi Covid-19 ini,” ungkap Josep. (*/gat)

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Komentar

Berita lainnya Advetorial

To Top