Danrem Samuel: Saya Datang ke NTT untuk Mengabdi | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Danrem Samuel: Saya Datang ke NTT untuk Mengabdi


(Dari kiri ke kanan), Pemred TIMEXKUPANG.com, Marthen Bana, Dandenkesyah 09.04.01 Kupang, Letkol. CKM. dr. Agus Saptiady, Sp.An., Danrem 161/Wirasakti, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Dirut Timex, Sultan Eka Putra, Direktur Haeruddin, Wadir Bisnis, Stenly Boymau, dan Kasi Intel Korem 161/WS, Letkol Inf. Sakti Abdul Mufakher foto bersama saat silaturahmi ke kantor Timor Express, Kamis (3/9). (FOTO: YULA/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Danrem Samuel: Saya Datang ke NTT untuk Mengabdi


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Komandan Resor Militer (Danrem) 161/Wirasakti Kupang, Brigen TNI Samuel Petrus Hehakaya mengaku penempatan dirinya sebagai Danrem di NTT bukanlah sebuah kebetulan. Tapi ini merupakan campur tangan Tuhan.

“Ini juga berkat doa orang-orang NTT sehingga saya bisa kembali mengabdi di NTT lagi,” ungkap Danrem Samuel saat bersilaturahmi ke kantor Timor Express di Gedung Graha Pena, Jl. Piet A. Tallo, Kelurahan Liliba-Kota Kupang, Kamis (3/9).

Danrem Samuel yang datang bersama Kasi Intel Korem, Letkol Inf. Sakti Abdul Mufakher serta Dandenkesyah 09.04.01 Kupang, Letkol. CKM. dr. Agus Saptiady, Sp.An., diterima langsung Direktur Utama (Dirut) Timor Express, Sultan Eka Putra, Direktur Haeruddin, Wakil Direktur (Wadir) Keuangan dan SDM, Yan Yohanis Tandi dan Wadir Bisnis, Stenly Boymau serta para pimpinan bagian.

Dalam pertemuan penuh keakraban itu, Danrem Samuel mengisahkan perjalanannya sebagai seorang anak yang lahir besar di Makassar, dari keluarga TNI dan akhirnya terjun berkarir di dunia militer mengikuti jejak orang tuanya.

NTT, kata Danrem Samuel, bukanlah daerah baru baginya. Ketika berpangkat Letnal Kolonel (Letkol) ia menjabat sebagai Komandan Distrik Militer (Dandim) Belu lalu dimutasi ke Kodam I Bukit Barisan lalu berkarir di Badan Intelijen Negara (BIN). “Saya amat beruntung bisa masuk ke NTT. 12 tahun saya menjadi Kolonel, dan baru dua bulan datang ke Kupang sebagai Komandan Korem dan mendapat bintang satu. Ini bukan sebuah kebetulan, namun karena campur tangan Tuhan,” katanya lagi.

Danrem Samuel mengaku kehadirannya di Timor Express untuk membangun koordinasi dan komunikasi. “Saya hadir disini untuk bersilaturahmi, berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan berbagai pihak untuk membangun NTT,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Danrem Samuel juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menjalin kerjasama berupa MoU dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT untuk menjadi pendamping dalam mendukung pembangunan NTT di bidang pertanian dan peternakan. “Kita dukung Program Pak Gubernur (Viktor Bungtilu Laiskodat, Red) yakni Tanam Jagung Panen Sapi. Jadi kita siap menjadi pendamping untuk bidang pertanian dan peternakan, mulai dari mencari lahan, mendukung proses tanam sampai tanaman itu jadi, dan tidak ada kegagalan. Intinya kita siap memberikan yang terbaik untuk NTT,” ungkap Danrem Samuel.

Dengan mengandalkan 14 Kodim di NTT, Danrem Samuel menyatakan siap menyukseskan program Gubernur VBL, Tanam Jagung Panen Sapi. (aln)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top