Deklarasi Maju Pilkada TTU, Ini Dua Agenda Paket Desa Sejahtera | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Deklarasi Maju Pilkada TTU, Ini Dua Agenda Paket Desa Sejahtera


DEKLARASI. Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati TTU, David Juandi dan Eusabius Binsasi (Paket Desa Sejahtera) pose bersama pimpinan partai pengusung tingkat kabupaten dan ketua tim pemenang saat acara deklarasi menuju Pilkada TTU 2020 di halaman kantor DPD II Golkar TTU, Rabu (2/9). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

POLITIK

Deklarasi Maju Pilkada TTU, Ini Dua Agenda Paket Desa Sejahtera


Diusung Partai Golkar, PKB, dan Gerindra

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati TTU, David Juandi-Eusabius Binsasi (Paket Desa Sejahtera) secara resmi mendeklarasikan diri untuk maju bertarung di Pilkada TTU 2020. Deklarasi itu yang berlangsung di halaman kantor DPD II Partai Golkar TTU, Rabu (2/9).

Paket Desa Sejahtera yang didukung oleh tiga partai politik, yakni Partai Golkar, PKB, dan Gerindra bermodalkan 10 kursi di DPRD TTU itu maju dalam perebutan tahta kekuasaan dengan membawa dua agenda besar. Pertama mengembangkan pertanian, dan kedua melaksanakan rekonsiliasi antara pemerintah, DPRD, dan masyarakat.

Terpantau Timor Express, Rabu (2/9) di halaman depan Kantor DPD II Partai Golkar TTU, paket Desa Sejahtera ini mendeklarasikan pasangan mereka dihadiri ribuan massa dan simpatisan yang hadir. Sebelum deklarasi, pasangan ini menggelar pawai keliling Kota Kefamenanu.

Turut hadir dalam deklarasi tersebut mantan Bupati TTU, Gabriel Manek yang kini menjabat sebagai anggota DPRD NTT, anggota DPR RI Edwar Tanur yang menjabat sebagai Ketua DPC PKB TTU, Ketua DPD II Golkar TTU, Kristoforus Efi, dan Ketua DPD Gerindra Kabupaten TTU, Ferdi Meol.

Calon Bupati TTU, David Juandi kepada wartawan mengatakan dirinya bersama Eusabius Binsasi mendapatkan dukungan dari tiga partai besar yakni Golkar, PKB, dan Gerindra untuk maju bertarung di Pilkada TTU 2020.

Deklarasi tersebut, kata David, menegaskan bahwa ia bersama Eusebius, resmi dan benar-benar mau mengabdikan diri kepada seluruh masyarakat di TTU.

“Kami maju bertarung dengan tagline Paket Desa Sejahtera, Bersatu Membangun TTU. Kami mau memulai pembangunan dari desa. Program utama yang kami andalkan adalah pertanian. Bersama masyarakat, kami akan berupaya keras agar pertanian di TTU maju,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Paket Desa Sejahtera, Gabriel Manek, mengatakan, paslon Bupati-Wakil Bupati TTU, David Juandi-Eusabius Binsasi merupakan pasangan yang ideal memimpin TTU lima tahun ke depan. Keduanya merupakan mantan birokrat yang tahu dan paham dengan pengelolaan daerah maupun masyarakat.

Gabriel menjelaskan, melihat kondisi pembanguan TTU yang tidak maksimal akhir-akhir ini akibat tidak harmonisnya Pemerintah dan DPRD, masyarakat membutuhkan figur birokrat yang mampu mengembalikan sistem dan iklim pemerintahan yang baik di TTU.

Menurut Mantan Bupati TTU itu, sepuluh tahun ini rakyat hidup dalam ketidakbebasan dan ketakutan serta di bawah tekanan dari para penguasa maupun elit di daerah ini.

Sehingga, agenda utama yang akan dilaksanakan paket Desa Sejahtera apabila terpilih nanti adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat TTU.

“Dalam diri keduanya mengalir darah pengabdian untuk rakyat. Mereka tidak perlu belajar lagi karena tahu bagaimana melayani rakyat. Kami ada tiga partai melalui struktur partai akan gerakkan mesin partai agar memengaruhi rakyat untuk memilih Paket Desa Sejahtera,” jelasnya.

Terpisah, Ketua DPC PKB TTU, Edwar Tanur mengatakan PKB memilih memberikan dukungan kepada orang yang memiliki intelektual, emosional, dan kepribadian yang baik. PKB pada prinsipnya membela yang benar dan akan terus memberikan dukungan bagi pasangan yang memiliki niat murni untuk membangun Kabupaten TTU. Paket Desa Sejahtera merupakan pasangan yang memenihi kriteria-kriteria tersebut.

“Kami mendukung orang baik untuk memimpin TTU. Baik dalam banyak hal, intelektualnya baik, emosionalnya baik, kepribadiannya baik. PKB pada prinsipnya membela yang benar. Paket Desa Sejahtera ini sudah kami kenal dan kebaikannya sudah mendarah daging. Kami yakin Paket Desa Sejahtera akan memperoleh dukungan kuat dari rakyat,” pungkasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top