FKIP UKAW Gelar Aksi Kebersihan sebagai Wujud Kepedulian terhadap Universitas | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

FKIP UKAW Gelar Aksi Kebersihan sebagai Wujud Kepedulian terhadap Universitas


Para dosen usai melakukan pembersihan di depan kantor FKIP UKAW Kupang, Senin (31/9). (FOTO: ISTIMEWA)

PENDIDIKAN

FKIP UKAW Gelar Aksi Kebersihan sebagai Wujud Kepedulian terhadap Universitas


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Memperingati dan memeriahkan Dies Natalis ke-35/Lustrum VII, Fakultas Keguran dan Ilmu Pendidikan (FKIP) merayakannya dengan menggelar bakti sosial selama dua hari. Ini sebagai wujud kepedulian dan ucapan terimah kasih kepada universitas.

Kegiatan peduli lingkungan ini melibatkan semua dosen, pegawai serta para mahasiswa yang dibagi beberapa kelompok berdasarkan program studi yang ada.

Dekan FKIP UKAW Kupang, Dr. Andreas Jhoni Lumba kepada TIMEXKUPANG.com, Selasa (1/9) mengatakan, diusia yang ke-35 tahun, UKAW Kupang masih terus eksis dan memberikan penghargaan terbesar kepada semua civitas akademi khususnya di FKIP untuk terus berbakti.

Dikatakan lembaga pendidikan Perguruan Tinggi Agama Kristen ini telah membesarkan, mengatur, mendidik, dan membimbing semua civitas akademik selama 35 tahun.

Lanjutnya, pihaknya tidak bisa memberikan lebih kepada universitas tetap pihaknya menyadari bahwa salah satu program utama Wali Kota Kupang dan Gubernur NTT adalah kebersihan, sehingga kebersihan menjadi kunci dalam pengabdian ini.

“Kita tahu bahwa kebersihan adalah pangkal kesehatan dan kebersihan akan memberikan dampak positif bagi pribadi, apa lagi bagi lembaga pendidikan yang menghasilkan serta memproduksi tenaga-tenaga kependidikan,” katanya.

Doktor olahraga pertama di NTT ini menyebutkan, jurusan yang mengasilkan seorang guru tentu menjadi contoh kepada masyarakat dan gereja bahwa keterpanggilan sebagai guru mesti mampu memberikan edukasi hal-hal yang positf seperti kebersihan.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini, kebersihan menjadi kunci utama melawan virus berbahaya ini,” ungkapnya.

Johni berharap dengan langkah dan upaya kecil ini bisa memberikan dampak kepada madyarakat sekitar serta mengajak masyarakat hidup sehat. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

Populer

To Top