Mengawali Tugas, Kapolda NTT Irjen Lotharia Fokus 2 Hal Ini | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Mengawali Tugas, Kapolda NTT Irjen Lotharia Fokus 2 Hal Ini


Irjen Lotharia Latif bersama istri yang juga Ketua Bhayangkari memasuki tempat upacara Farewell Parade dalam rangka Serah Terima Pataka Polda NTT "Satya Turangga Wira Sakti" di Lapangan Polda NTT, Kamis (3/9). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Mengawali Tugas, Kapolda NTT Irjen Lotharia Fokus 2 Hal Ini


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Setelah resmi menjabat sebagai Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif memiliki dua misi besar yang harus dilaksanakan dalam waktu dekat.

Dua hal yang menjadi konsen pada awa kepemimpinannya itu adalah penanganan Covid-19 dan perhelatan Pilkada serentak yang tengah berlangsung tahapannya.

Irjen Pol Lotharia Latif mengatakan sesuai pesan Kapolri, dirinya akan terus menggelorakan penanganan Covid-19 mulai dari penggunaan masker hingga menjaga kebersihan di semua instansi dan masyarakat di NTT.

Khusus jajaran Polda NTT, kata Irjen Lotharia, dimasa kepemimpinan Irjen Hamidin sudah menjalankan instruksi tersebut secara baik dan akan terus ditingkatkan.

“Kami membutuhkan kerja sama dengan teman-teman media agar terus menggelorakan dan mensosialisasikan bahwa penggunaan masker merupakan perjuangan kita. Kita berjuang agar Covid-19 bisa hilang dari NTT,” ujarnya Irjen Lotharia usai upacara Farewell Parade dalam rangka Serah Terima Pataka Polda NTT “Satya Turangga Wira Sakti” di Lapangan Polda NTT, Kamis (3/9).

Selain itu, hal kedua yang menjadi konsen dimasa kepemimpinan Irjen Lotharia adalah mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada serentak yang secara nasional akan dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang.

Diketahui, di NTT terdapat sembilan Kabupaten yang tengah melaksanakan tahapan Pemilu dan akan melaksanakan pemungutan suara maka perlu konsen agar tidak terjadi gesekan maupun konflik yang timbul.

BACA JUGA: Kapolri Idham Azis Lantik 8 Kapolda Baru, Ini Daftarnya

BACA JUGA: Irjen Hamidin Dimutasi ke Mabes, Irjen Lotharia Jadi Kapolda NTT

“Pak Kapolda lama telah menyiapkan rangkaian kegiatanya maka saya hanya melakukan pengawasan, pengendalian serta terjun langsung ke lapangan agar terus menjaga keamanan tetap kondusif,” ungkapnya.

Sesuai latar belakang sebagai Analis Kebijakan Utama Itwasum Mabes Polri, Lotharia Latif menyebut bahwa ada kebijakan-kebijakan dari pemerintah pusat kepada NTT maka sektor kelautan dan pariwisata juga menjadi sektor yang terus dikawal kedepannya.

“Ini menjadi peluang besar dan menjadi kesempatan kita untuk kembangkan potensi yang ada dengan bekerjasama pemerintah dan polri,” tandasnya.

Untuk diketahui, Irjen Lotharia Latif menjadi Kapolda NTT menggantikan Irjen Hamidin yang dimutasi ke Mabes Polri. Proses pelantikan Kapolda NTT bersama tujuh Kapolda lainnya dilakukan Kapolri Jenderal Idham Aziz bertempat di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/8).

Irjen Lotharia sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Korps Kepolisian Air dan Udara (Kakorpolairud) Baharkam Polri.

Pergantian ini berdasarkan surat telegram yang diterbitkan pada 3 Agustus 2020 lalu nomor ST/2248/VII/KEP./2020. (mg29/aln)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top