Hari Pertama Pendaftaran, KPU Sabu Raijua Terima Dua Paslon | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Hari Pertama Pendaftaran, KPU Sabu Raijua Terima Dua Paslon


Komisioner KPU Sabu Raijua dan staf siap menerima pendaftaran paslon Bupati-Wabup Sabu Raijua pada Pilkada 2020 yang telah dimulai sejak Jumat (4/9). (FOTO: DOK. KPU SABU RAIJUA)

POLITIK

Hari Pertama Pendaftaran, KPU Sabu Raijua Terima Dua Paslon


SEBA, TIMEXKUPANG.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sabu Raijua telah menerima pendaftaran dua pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati daerah itu dihari pertama pendaftaran calon kepala daerah kemarin (4/9).

Dua paslon yang telah mendaftar itu, yakni Calon Bupati Nikodemus N. Rihi Heke, calon Wabup Yohanis Uly Kale (Paket 2M). Mereka diterima komisioner KPU Sabu Raijua di aula KPU setempat sekira pukul 10.28 – 12.15 Wita. Setelah mengecek dan meneliti dokumen yang diserahkan paslon 2M, KPU menyatakan syarat pencalonan lengkap dan memenuhi syarat untuk diterima sebagai pendaftar calon Bupati-Wabup Sabu Raijua.

KPU kemudian menyerahkan formulir BA, TT dan Surat pengantar untuk selanjutnya melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang.

Berselang satu jam kemudian, KPU Sabu Raijua menerima pendaftaran pasangan Orient P. Riwu Kore dan Thobias Uly (Paket IE RAI) yang datang sekira pukul 13.15 Wita. Setelah memeriksa berkas-berkas pendaftaran yang diserahkan, sekira pukul 14.30 Wita, KPU menyatakan menerima pendaftaran paslon IE-RAI ini, dan memberikan form BA, TT, dan Surat Pengantar untuk selanjutnya melakukan pemeriksaan di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang.

Ketua KPU Sabu Raijua, Kirenius Padji mengatakan, setelah menerima pendaftaran dua paslon dihari pertama kemarin, hari ini (5/9), KPU sesuai hasil koordinasi tim penghubung bakal pasangan calon Takem Rajapono-Hegi (TRP-Hegi) juga hadir mendaftar pada pukul 13.00 Wita.

“Semoga semuanya berjalan dengan lancar sampai hari terakhir masa pendaftaran,” harap Kirenius Padji sebagaimana dikutip dari laman resmi KPU Sabu Raijua. (*/aln)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top