KPU Sumba Timur Terima Pendaftaran Paket SEHATI, Ini Komentar Bawaslu | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

KPU Sumba Timur Terima Pendaftaran Paket SEHATI, Ini Komentar Bawaslu


DI KPU. Paslon Bupati-Wabup Sumba Timur, Kristofel Agung Praing-David Melo Wadu bersama parpol pengusung dan pendukung saat mendaftar ke KPU, Jumat (4/9). (FOTO: SEPRITUS/TIMEX)

POLITIK

KPU Sumba Timur Terima Pendaftaran Paket SEHATI, Ini Komentar Bawaslu


WAINGAPU, TIMEXKUPANG.com-Pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati (Wabup) Sumba Timur, Drs. Kristofel Agung Praing, M.Si-David Melo Wadu, ST (Paket SEHATI) memanfaatkan jadwal perdaftaran calon dihari pertama, dengan mendatangi KPU Sumba Timur, Jumat (4/9).

KPU Sumba Timur telah menerima syarat pencalonan dan syarat calon dari paket SEHATI yang datang mendaftar didampingi Ketua dan Sekretaris partai politik pengusung juga pendukung dan simpatisan.

“Kami sudah menerima pendaftaran paket SEHATI secara sah dengan mempertimbangkan kelengkapan dan keabsahan syarat pencalonan dan kelengkapan syarat calon,” ujar Ketua KPU Sumba Timur, Oktavianus Landi.

Okta mengatakan, secara kelengkapan dan keabsahan syarat pencalonan sudah lengkap dan paket SEHATI diusung dan didukung oleh tujuh partai politik, yakni PDI Perjuangan, Partai NasDem, PAN, Partai Hanura, Partai Demokrat, PKPI, dan Partai Gerindra. Sedangkan untuk syarat calon hanya diperiksa kelengkapan syaratnya. Untuk keabsahan syarat-syarat itu, tambah Okta, akan dibuktikan pada proses selanjutnya karena jumlahnya banyak.

“Setelah pendaftaran diterima, pasangan bakal calon bupati-wakil bupati diberi berita acara penerimaan pendaftaran dan rekomendasi pemeriksaan kesehatan di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang mulai tanggal 7 – 11 September 2020 sehingga diharapkan para balon bupati-wakil bupati bisa memanfaatkan waktu diawal-awal waktu pemeriksaan kesehatan ini,” kata Okta.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sumba Timur, Anwar Engge yang hadir dan memantau proses pendaftaran paket SEHATI di KPU Sumba Timur menyampaikan bahwa segala proses yang dilalui sudah berjalan sesuai ketentuan, dan semua dokumen yang dibutuhkan sebagai persyaratan telah dilengkapi dan diberikan sehingga pendaftaran paket SEHARI dinyatakan resmi.

“Kami akan terus mengawasi dan memastikan segala proses Pilkada 2020 di Kabupaten Sumba Timur berjalan lancar, dan bisa bergulir sesuai peraturan yang ada, dan Bawaslu akan terus melakukan pengawasan setiap tahapan proses yang akan terjadi kedepannya,” tegas Anwar. (mg31)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top