Paket Fresh Diantar Parpol Pengusung dan Utusan 18 Kefetoran Daftar ke KPU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Paket Fresh Diantar Parpol Pengusung dan Utusan 18 Kefetoran Daftar ke KPU


BERBALUT MOTIF BIINMAFO. Paslon Bupati-Wabup TTU, Hendrikus Frengky Saunoah dan Amandus Nahas (Paket Fresh) didampingi pimpinan parpol pengusung, 18 kefetoran dari swapraja Biboki, Insana dan Miomaffo mendatangi kantor KPU TTU untuk mendaftarkan diri, kemarin (4/9). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

POLITIK

Paket Fresh Diantar Parpol Pengusung dan Utusan 18 Kefetoran Daftar ke KPU


Kenakan Pakaiab Adat Biinmaffo

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Hendrikus Frengky Saunoah-Amandus Nahas (Paket Fresh) mendatangi Kantor KPU setempat untuk mendaftarkan diri sebagai calon Kepala Daerah (Kada), Jumat (4/9).

Kadatangan Paket Fresh didampingi pimpinan partai politik pengusung, 18 Kefetoran dari swapraja Biboki, Insana, dan Miomaffo serta ratusan pendukung dan simpatisan. Kedatangan mereka berbalutkan pakaian adat Biinmaffo.

Pantauan langsung Timor Express di kantor KPU TTU, Jumat (4/9) sore, pukul 15.00 Wita, kedatangan paket Fresh bersama para pendukungnya disambut Ketua dan Komisioner KPU, serta Ketua Bawaslu dan anggota. Sebelum memasuki kantor KPU TTU, Paket Fresh bersama pendukungnya menjalani pemeriksaan kesehatan serta mencuci tangan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Usai mendaftar, Juru Bicara Paket Fresh, Yohanes Salem kepada Timor Express, Jumat (4/9) mengatakan, kehadiran Paket Fresh berbalutkan pakaian adat tiga swapraja tersebut sebagai simbol untuk kembali mempersatukan seluruh masyarakat Biinmaffo yang selama ini renggang. Yohanes menyebutkan, Paket Fresh akan memperhatikan asas pemerataan dalam berbagai sektor guna mewujudkan TTU bersinar.

“Kita ingin untuk mempersatukan tiga swapraja ini menjadi satu yakni Biinmaffo. Jadi yang selama ini kita ketahui bahwa dalam pelaksanaan pembangunan belum seutuhnya memperhatikan asas pemerataan dan keadilan dan paket Flash memulai hari ini dengan menonjolkan keanekaragaman budaya yang ada mewujudkan harapan besar masyarakat itu tentang asas keadilan dan pemerataan,” jelas Yohanes.

Yohanes menjelaskan, Paket Fresh telah mendaftar ke KPU dan sudah melengkapi form B1-KWK Parpol dari tujuh partai politik pengusung yakni Partai Hanura, Demokrat, PDIP, Perindo, PKS, PAN, dan Partai Berkarya.

“Dokumen syarat pencalonan dan dokumen syarat calon dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati TTU, Hendrikus Frengky Saunoah dan Amandus Nahas (Paket Fresh) yang diserahkan ke KPU TTU sudah lengkap sesuai ketentuan PKPU,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU TTU, Paulinus Lape Feka mengatakan, pihaknya telah menerima dokumen pencalonan dan dokumen syarat calon dari pasangan calon Bupati-Wabup TTU, Paket Fresh.

Dikatakan, syarat-syarat yang telah diserahkan tersebut akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu guna memastikan kelengkapan pencalonan dan dokumen syarat calon yang telah diserahkan.

Apabila dokumen yang telah diserahkan itu belum lengkap, kata Paulinus, maka akan dikembalikan ke paket Fresh untuk dilengkapi dan dikembalikan sampai dengan batas waktu pendaftaran.

“Baru satu Paket yang sudah resmi mendaftar di KPU dan telah menyerahkan dokumen pencalonan syarat calon dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati TTU, Hendrikus Frengky Saunoah dan Amandus Nahas (Paket Fresh),” kata Paulinus. (mg26)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top