Sebelum Daftar ke KPU, Paket KITA SEHATI Deklarasi di Balai Biinmaffo | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sebelum Daftar ke KPU, Paket KITA SEHATI Deklarasi di Balai Biinmaffo


MENDAFTAR. Paslon Bupati-Wabup TTU, Kristina Muki-Yosep Tanu (Paket KITA SEHATI) didampingi pimpinan parpol pengusung saat mendaftar ke KPU TTU, Sabtu (5/9). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

POLITIK

Sebelum Daftar ke KPU, Paket KITA SEHATI Deklarasi di Balai Biinmaffo


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Ribuan pendukung memadati Balai Biinmaffo Kefamenanu dan pelataranya untuk ikut proses deklarasi pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Kristina Muki-Yosep Tanu (Paket Kita Sehati), Sabtu (5/9).

Seusai deklarasi, paslon ini langsung menuju ke kantor KPU TTU untuk mendaftarkan diri ikut Pilkada serentak pada 9 Desember 2020. Meski memenuhi balai Biinmaffo dan pelataranya, massa yang datang dari 193 desa dan Kelurahan di 24 kecamatan ini mematuhi protokol kesehatan, yakni tetap memakai masker.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPW NasDem NTT, Raymundus Sau Fernandes, Ketua Bapilu DPW NasDem NTT, Alex Ena, dan pengurus DPW NasDem NTT, Ketua DPD NasDem Kabupaten Kupang, Sofia Malelak, Ketua DPD NasDem TTU, Yosep Tasi bersama kader dan simpatisan dari Partai NasDem.

Calon Wakil Bupati TTU, Yosep Tanu menyampaikan terima kasih Kepada Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh bersama keluarga besar Partai NasDem yang telah mempercayakan dirinya bersama Kristina Muki untuk ikut bertarung di Pilkada TTU 2020.

Dikatakan, antusiasme masyarakat TTU yang begitu banyak hadir di Balai Biinmaffo merupakan wujud dukungan bagi paket KITA SEHATI dalam pesta demokrasi Pilkada TTU 2020. “Ini merupakan awal untuk meraih kemenangan pada tanggal 9 Desember mendatang,” ungkapnya.

Program Berarti yang sementara berlangsung di setiap desa, kata Yosep akan dilanjutkan sesuai kriteria dan aturan yang ada. Selain itu juga, Paket KITA SEHATI akan tetap memperjuangkan nasib para tenaga kontrak baik itu tenaga guru maupun tenaga kesehatan.

“Paket KITA SEHATI maju bertarung di Pilkada TTU 2020 berkomitmen untuk melanjutkan hal-hal baik yang sudah dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati TTU terdahulu, terutama program Bupati Raymundus Sau Fernandes dan Aloysius Kobes,” tandas Yosep.

Sementara, Calon Bupati TTU, Kristina Muki mengajak seluruh masyarakat TTU untuk bahu-membahu mendukung Paket KITA SEHATI di Pilkada TTU 2020.

Menurut Kristina, jika Tuhan berkenan dan atas dukungan seluruh masyarakat TTU, paket KITA SEHATI terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati, maka tentunya yang akan lakukan adalah melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh para pendahulu dengan program-program yang sudah ada.

“Kita juga tentunya tidak mengikuti semua tetapi kita akan mengevaluasi program-program apa saja yang betul-betul berpihak kepada masyarakat dan mana yang tidak. Itu kita evaluasi sehingga yang tidak itu yang perlu kita ganti atau tidak itu yang perlu kita perbaiki untuk langkah-langkah ke depan,” kata Kristina.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem NTT, Raymundus Sau Fernandes kepada Timor Express, Sabtu (5/9) mengatakan, merujuk hasil survei DPP NasDem, dari beberapa kader yang diikutkan dalam proses survei, baik yang pertama dan survei kedua, ternyata Kristina Muki memiliki polling yang paling tinggi.

Atas dasar itu, kata Raymundus, DPP Partai NasDem memutuskan untuk mengusulkan Kristiana Muki dan Yosep Tanu sebagai calon Bupati-Wabup TTU dan telah ditetapkan dalam SK tertanggal 10 Agustus 2020.

Selain itu, lanjut Raymundus, alasan Partai NasDem mendukung Kristiana Muki dan Yosep Tanu untuk melanjutkan program yang sudah dilupakan oleh bupati sebelumnya.

Terpisah, Ketua KPU TTU, Paulinus Lape Feka mengatakan, pihaknya telah menerima dokumen pencalonan dan dokumen syarat calon dari paslon Kristina Muki-Yosep Tanu (Paket KITA SEHATI).

Dikatakan, syarat-syarat yang telah diserahkan tersebut akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu guna memastikan kelengkapan pencalonan dan dokumen syarat calon. Dari hasil verifikasi tersebut, semua syarat dinyatakan lengkap dan sah untuk mengikuti proses selanjutnya.

“Paket KITA SEHATI adalah paket kedua yang sah untuk terlibat dalam Pilkada TTU. Dokumen persyaratan yang telah diserahkan dinyatakan lengkap dan sah,” jelas Paulinus. (mg26)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top