Daftar ke KPU, Paket Desa Sejahtera Optimistis Menang Pilkada TTU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Daftar ke KPU, Paket Desa Sejahtera Optimistis Menang Pilkada TTU


MENDAFTAR. Paslon Bupati-Wabup TTU, David Juandi-Eusebius Binsasi (Paket Desa Sejahtera) mendatangi kantor KPU untuk mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah di Pilkada TTU 2020, Minggu (6/9). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

POLITIK

Daftar ke KPU, Paket Desa Sejahtera Optimistis Menang Pilkada TTU


KPU Terima Dokumen Syarat Pencalonan Paket Desa Sejahtera

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Pasangan bakal calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Timor Tengah Utara (TTU), David Juandi-Eusebius Binsasi (Paket Desa Sejahtera) mendatangi kantor KPU setempat untuk mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah, Minggu (6/9).

Pantauan langsung Timor Express di kantor KPU TTU, Minggu (6/9) siang, paket Desa Sejahtera didampingi pimpinan partai politik pengusung dan tokoh adat serta pendukung dan simpatisan tiba di KPU TTU sekira pukul 11.30 Wita.

Mereka disambut Ketua dan Komisioner KPU TTTU, serta Ketua Bawaslu dan anggota. Sebelum memasuki kantor KPU TTU, Paket Desa Sejahtera bersama pimpinan parpol pengusung menjalani pemeriksaan kesehatan serta mencuci tangan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Hadir dalam hajatan politik itu, Wakil Ketua Bapilu Partai Golkar NTT, Gabriel Manek, Ketua DPC PKB TTU, Edward Tanur, Ketua DPC Partai Gerindra TTU, Ferdy Meol, Ketua DPD II Partai Golkar TTU, Kristoforus Efi.

Usai mendaftar, Ketua Tim Pemenang paket Desa Sejahtera, Gabriel Manek kepada Timor Express, mengatakan, pihaknya telah mendaftar ke KPU untuk ikut bertarung dalam pesta demokrasi Pilkada TTU 2020.

BACA JUGA: Deklarasi Maju Pilkada TTU, Ini Dua Agenda Paket Desa Sejahtera

Dikatakan, paket Desa Sejahtera optimistis meraih kemenangan pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Paket Desa Sejahtera, kata Gabriel bertekad meraup perolehan suara sebanyak 70 persen dari jumlah pemilih di TTU.

“Kita optimis menang 60 sampai 70 persen. Kita yakin akan menang di Pilkada TTU 2020,” yakni mantan Bupati TTU yang sekarang menjabat sebagai anggota DPRD NTT ini.

Untuk itu, Gabriel mengajak seluruh masyarakat TTU untuk bahu-membahu mendukung paket Desa Sejahtera di Pilkada TTU 2020.

Terpisah, Ketua KPU TTU, Paulinus Lape Feka mengatakan, pihaknya telah menerima dokumen pencalonan dan dokumen syarat calon dari paslon Bupati-Wabup TTU, David Juandi-Eusebius Binsasi (Paket Desa Sejahtera)

Dikatakan, syarat-syarat yang telah diserahkan tersebut langsung dilakukan verifikasi terlebih dulu guna memastikan kelengkapan pencalonan dan dokumen syarat calon yang telah diserahkan. Dari hasil verifikasi tersebut, semua syarat dinyatakan lengkap dan sah untuk mengikuti proses selanjutnya.

“Sampai hari ketiga pendaftaran, sudah ada tiga paket yang telah mendaftar di KPU TTU sebagai kandidat peserta Pilkada TTU 2020. Paket Desa Sejahtera adalah paket ketiga yang sah untuk terlibat dalam Pilkada TTU. Dokumen persyaratan yang telah diserahkan dinyatakan lengkap dan sah,” ungkapnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top