Daftar ke KPU Sumbar, Paket ANIMO Janji Jadikan Pariwisata Sektor Unggulan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Daftar ke KPU Sumbar, Paket ANIMO Janji Jadikan Pariwisata Sektor Unggulan


SERAHKAN BERKAS. Paslon Bupati-Wabup Sumba Barat, Daniel Bili-Thimotius Raga (Paket ANIMO) menyerahkan berkas pendaftaran untuk mengikuti Pilkada 2020 yang diterima Ketua KPU Sumba Barat, Sri Demu Alemina Br. Bangun, di kantor KPU setempat, Sabtu (5/9). (FOTO: ISTIMEWA)

POLITIK

Daftar ke KPU Sumbar, Paket ANIMO Janji Jadikan Pariwisata Sektor Unggulan


WAIKABUBAK, TIMEXKUPANG.com-Pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Sumba Barat (Sumbar), Daniel Bili, SH-Thimotius Raga, S.Sos (Paket ANIMO) resmi mendaftar ke KPU Sumba Barat dihari hari kedua pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada serentak 2020, Sabtu (5/9).

Paket ANIMO yang diusung Partai Golkar, PSI, dan Partai Hanura ini tiba di KPU Sumba Barat sekira pukul 13.15 Wita. Setelah melalui tahapan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan Covid-19, paslon ini dan sejumlah pendukungnya disilakan menyerahkan berkas pebdaftarannya yang diterima langsung Ketua KPU, Sri Demu Alemina Br. Bangun bersama anggota komisioner lainnya. Berkas-berkas pendaftaran yang diserahkan itu kemudian diperiksa oleh staf KPU Sumba Barat, dan dinyatakan lolos verifikasi.

KPU Sumba Barat dalam jumpa pers bersama awak media di ruangan media centre KPU, paket ANIMO menjelaskan bahwa dirinya ingin membangun dan membuat perubahan bagi Sumba Barat.

“Kami meninggalkan jabatan-jabatan kami, karena ingin merubah Sumba Barat. Membuat lompatan-lompatan untuk membangun Sumba Barat. Kami akan fokus pada peningkatan SDM dan meningkatkan ekonomi rakyat,” ungkap balon Bupati paket ANIMO, Daniel Bili.

Daniel Bili menjelasan, pihaknya tidak akan membuat janji-janji muluk tetapi akan menjalankan konsep-konsep pembangunan yang jelas.

Hal senada juga dijelaskan balon Wabup, Thimo Raga bahwa dirinya bersama balon Bupati Daniel Bili mempunyai alasan untuk membuat perubahan bagi Sumba Barat.

“Setelah kabupaten Sumba Barat memekarkan dua kabupaten lainnya, ada banyak ketertinggalan yang harusnya menjadi motivasi untuk membangun Sumba Barat,” ujar Thimo.

Menurut Thimo, paketnya ingin membangun Sumba Barat melalui program-program yang ada dalam visi-misi dan untuk melakukan perubahan dibutuhkan pemimpin yang mempunyai kemampuan. Dengan sendirinya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan prioritas utama.

“Sektor pariwisata akan menjadi leading sektor kami. Untuk mewujudkan itu, maka di semua bidang pogram harus diterjemahkan dalam program-program kerjanya. Pengembanngan obyek wisata seperti kampung situs, dan daerah selatan yang ada laut atau pantainya yang harus dipromosikan. Tidak harus Pantai Nihiwatu yang sudah dikenal di seluruh dunia. Oleh karena itu harus diisi dengan potensi SDM untuk menunjang sektor pariwisata,” tuturnya.

Untuk pengembangan budaya Pasola yang sudah mendunia, Thimo menjelaskan akan memfungsikan lembaga adat untuk menjaga kemurnian budaya Pasola.

“Lembaga adat harus dibentuk dan difungsikan. Kalau sudah dibentuk dan diakui oleh masyarakat, maka Pemerintah harus mendukung, sehingga lembaga adat itu dapat menjaga kemurnian budaya dan potensi-potensi wisata yang ada khususnya budaya Pasola,” pungkasnya. (mg31)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top