Usai Daftar di KPU Manggarai, Hery Nabit: Pertarungan tidak Mudah | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Usai Daftar di KPU Manggarai, Hery Nabit: Pertarungan tidak Mudah


Ketua KPU Manggarai didampingi komisoner lainnya menyerahkan berita acara hasil verifikasi dokumen syarat pendaftaran kepada paslon Hery-Heri di aula kantor KPU Manggarai, Sabtu (5/9). (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

POLITIK

Usai Daftar di KPU Manggarai, Hery Nabit: Pertarungan tidak Mudah


RUTENG, TIMEXKUPANG.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai, menerima berkas pendaftaran pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Herybertus Nabit-Heribertus Ngabut (Hery-Heri), Sabtu (5/9). Pasangan ini merupakan pendaftar pertama sebagai salah satu kontestan Pilkada Manggarai 2020.

Paket Hery-Heri tiba di kantor KPU Manggarai, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, sekira pukul 14.40 Wita. Mereka didampingi istri masing-masing, dan diantar oleh pengurus partai peggusung, yakni PDIP, PKB, Gerinda, PKS, Hanura, Golkar, PSI, Perindo, PKPI, dan partai Garuda. Tampak hadir para pendukung serta simpatisan.

Tiba di kantor KPU, paslon Hery-Heri bersama utusan partai pengusung dan tim pendukung disambut Ketua dan Komisioner KPU, serta Ketua Bawaslu dan anggota. Sebelum memasuki ruangan kantor KPU, mereka menjalani pemeriksaan kesehatan serta mencuci tangan sesuai protokol kesehatan Covid-19, dan memakai masker.

Penyerahan berkas pendaftaran, hingga verifikasi dokumen syarat calon dan pencalonan oleh KPU dan Bawaslu, serta penyerahan berita acara hasil verifikasi pendaftaran dari KPU ke Paslon, berlangsung di aula kantor KPU. Proses ini baru selesai sekira pukul 20.00 Wita

“Hery-Heri, paslon pertama yang mendaftar dihari kedua dari jadwal pendaftaran calon peserta Pilkada 2020 di Manggarai,” ungkap Ketua KPU Manggarai, Thomas A. Hartono, kepada TIMEXKUPANG.com di Kantor KPU setempat usai pendaftaran paket Hery-Heri.

Menurut Hartono, dari dokumen syarat calon dan pencalonan yang diseragkan paslon, dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. Memang ada beberapa catatan yang harus dilengkapi dan diperbaiki oleh paslon ini, yakni syarat calon. Sehingga masih diberi waktu hingga 16 September 2020.

“Kalau untuk syarat pencalonan harus lengkap karena itu syarat mutlak. Untuk Paket Hery-Heri memenuhi syarat, dimana 6 partai pengusung dengan jumlah 22 kursi DPRD. Sementara ketentuan batas rendahnya 7 kursi. Selanjutnya tahapan pemeriksaan kesehatan bagi paslon di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang,” ujar Hartono.

Sementara bakal calon (Balon) Bupati, Herybertus Nabit, menyampaikan terima kasih untuk setiap tahapan, sehingga pendaftaran berjalan lancar dan diterima. Dengan dinyatakan pendaftaran diterima, tentu menunjuk adanya kepastian hukum. Tahapan selanjutnya adalah ada berapa berkas yang harus dilengkapi dan bagi paket Hery-Heri, itu tidak masalah.

“Itu akan dilengkapi sesuai aturan. Supaya semuanya mulus sampai tahap berikutnya. Saya menyampaikan terima kasih kepada komisioner KPU dan Bawaslu yang dengan teliti memeriksa setiap berkas dan kemudian dengan keputusan yang baik ketika berkas pendaftaran kami diterima,” kata Hery Nabit.

Menurut dia, paket Hery-Heri diusung oleh 6 partai politik (Parpol) dan Empat parpol pendukung. Disebut sebagai koalisi gemuk, merupakan buah dari komunikasi politik yang dibangun selama ini. Tentu dengan komunikasi politik yang santun, baik dan menghargai setiap partai yang ada.

“Pilkada 2020 ini merupakan pertarungan yang tidak gampang dan mudah. Tapi kami tetap optimis menang. Sesulit apapun, pasti kami optimis bisa menang. Saya berpesan kepada masyarakat untuk tetap jaga situasi Pilkada 2020, biar berlangsung dengan baik,” pesan Hery Nabit.

Dia juga menyatakan, paket Hery-Heri siap bertugas melalukan sosialisasi terkait penyelenggaraan Pilkada. Bahwa disini nantinya semakin banyak masyarakat mengetahui adanya Pilkada serentak pada 9 Desember 2020. Sehingga membuat partisipasi masyarakat meningkat.

“Terima kasih kepada parpol pengusung dan parpol pendukung, yang bisa mencalonkan paket Hery-Heri. Bukan soal uang di partai politik, tapi pertama partai itu bicara peluang menang. Rakyat tidak omong soal status sosial, tapi bicara pemerintah yang efektif menyelesaikan masalah. Kita datang dengan jalan menuju perubahan,” janji Hery Nabit. (Krf3)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top