31 Prajurit TNI Asal TTU Kembali Mengabdi di Tanah Kelahiran | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

31 Prajurit TNI Asal TTU Kembali Mengabdi di Tanah Kelahiran


AIR KEMBANG. Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi saat menyambut prajurit tamtama remaja dengan tradisi penyiraman air kembang di halaman Makodim TTU, Jumat (4/9). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

31 Prajurit TNI Asal TTU Kembali Mengabdi di Tanah Kelahiran


Sebagai Prajurit Tamtama Remaja Prabinsa Kodim 1618/TTU

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Sebanyak 31 prajurit TNI Tamtama Remaja asal Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) kembali mengabdi di tanah kelahiran. Mereka merupakan putera asli TTU yang telah menamatkan pendidikan dan ditempatkan di Kodim 1618/TTU.

Berbeda dengan prajurit Tamtama lainnya yang biasanya setelah selesai menempuh pendidikan langsung ditugaskan di Batalyon. Namun, para prajurit Tamtama Remaja tersebut akan ditugaskan sebagai Prajurit Tamtama Remaja Prabinsa di wilayah teritorial Kodim 1618/TTU.

Kehadiran para prajurit Tamtama Remaja di Kodim 1618/TTU itu disambut dengan tradisi penyiraman air kembang seperti biasanya setiap kali prajurit yang akan bertugas di wilayah Kodim 1618/TTU.

Untuk itu, mereka diminta agar selalu menjaga kekompakan dan loyalitas serta tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, kepada Timor Express, Jumat (4/9) mengatakan, pihaknya secara resmi menerima 31 prajurit Tamtama Remaja Prabinsa Kodim 1618/TTU.

“Ada 31 prajurit Tamtama Remaja asal TTU yang kembali bertugas di tanah kelahirannya. Kita sudah terima sesuai tradisi di Kodim 1618/TTU,” kata Letkol Roni.

Letkol Roni menambahkan, rangkaian kegiatan tradisi diawali penerimaan terhadap 31 Prajurit Tamtama Remaja tersebut yakni dengan dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim Kesehatan Kodim TTU.

Setelah itu, lanjut Roni, berlari keliling Kota Kefamenanu dengan titik start dari Masjid Al Mujahirin Kilometer 4 Kefamenanu dan finish di Makodim 1618/TTU. Kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan personil Polres TTU.

“Personil Tamtama Remaja yang telah selesai pendidikan ini berpangkat Prajurit Dua (Prada). Mereka merupakan putra-putra asli Kabupaten TTU. Kita sambut mereka dengan tradisi penyiraman bunga,” jelas Letkol Roni.

Ia menambahkan, dengan kembalinya para prujurit ini ke tanah kelahiran tentu merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi orang tua, keluarga, maupun instansi Kodim 1618/TTU. Pasalnya, tidak semua orang berkesempatan mengabdikan diri sebagai seorang prajurit TNI.

Ia meminta para Tamtama Remaja Prabinsa Kodim 1618/TTU selalu menjaga kekompakan, loyalitas, serta tetap semangat dalam melaksanakan tugas. Para Tamtama Remaja Prabinsa Kodim 1618/TTU juga diminta menjaga nama baik Kodim 1618/TTU dan menghindari pelanggaran sekecil apapun sehingga tidak merugikan diri sendiri dan satuan.

“Selamat bertugas dan selamat datang di TTU, semoga dalam menjalankan tugas negara kita senantiasa dilindungi Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top