ASN di TTS Berbagi Sembako, Wujud Syukur kepada Tuhan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

ASN di TTS Berbagi Sembako, Wujud Syukur kepada Tuhan


BAGI BINGKISAN. ASN angkatan 2005 di TTS menyalurkan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Amanuban Barat, Sabtu (5/9). (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

ASN di TTS Berbagi Sembako, Wujud Syukur kepada Tuhan


SOE, TIMEXKUPANG.com-Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) angkatan tahun 2005 merasa ikut bertanggungjawab untuk berbagi bersama masyarakat kurang beruntung di masa pandemi Covid-19 ini.

Melalui sebuah koordinasi yang baik, para ASN angkatan 2005 ini mengumpulkan sembako dan berbagi bersama masyarakat kurang mampu di TTS. “Aksi sosial seperti ini biasa kami lakukan setiap tahun dan dilaksanakan pada bulan Februari. Namun tahun ini, akibat Covid-19, aksi sosial itu baru dilaksanakan pada bulan September,” ungkap Koodinator I Kegiatan Baksos, Richard Litelnoni kepada wartawan di SoE, Sabtu (5/9).

Richard mengatakan, ASN angkatan 2005 di TTS berjumlah 222 orang. Semuanya ikut terlibat dalam aksi sosial ini.

Menurut Richard, untuk menyalurkan berkat itu, tahun ini mereka memilih beberapa desa di Kecamatan Amanuban Barat sebagai sasaran aksi. Mereka membantu warga kurang mampu serta warga penyandang disabilitas.
Richard menyebutkan, bingkisan sembako yang berhasil dikumpulkan ASN angkatan 2005 ini sebanyak 31 paket. Jumlahnya diakui tidak seberapa. Hanya saja, Richard berharap, masyarakat yang mendapatkan bantuan ini dapat meringankan beban mereka. “Karena di tahun 2020 ini, dunia di landa Covid-19 sehingga pada aksi sosial kami kali ini, kami juga membagikan masker,” jelas Richard.

Dewi M. Leo selaku Koordinator II aksi sosial ASN angkatan 2005 menambahkan bahwa, aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap sesama.

Mereka merasakan bahwa, untuk menjadi seorang ASN tidaklah mudah. Karena itu, keluarga besar ASN angkatan 2005 tergerak dan terpanggil untuk berbagi dengan masyarakat TTS berpenghasilan rendah dan juga kaum difabel. “Ini juga sebagai eksperesi rasa syukur kami kepada Tuhan atas berkat yang kami terima,” ungkap Dewi.

Kades Pusu, Oktovianus Talan merasa bersyukur karena keluarga besar ASN angkatan 2005 menggelar aksi kemanusian. Ini tentunya sangat membantu masyarakat kurang mampu serta kaum disabilitas.

Oktovianus berharap ke depan, semakin banyak ASN yang memiliki kepedulian yang sama seperti yang dilakukan oleh ASN angkatan tahun 2005.

Selaku Kepala Desa, Oktovianus mengaku tidak dapat membalas budi baik yang telah dilakukan ASN angkatan 2005 di TTS. Ia hanya menyampaikan rasa terima kasih juga doa, semoga ASN angkatan 2005 di TTS dapat diberkati agar perbuatan baik yang telah menjadi agenda tahunan itu, dapat terus dilakukan sehingga masyarakat TTS yang kurang mampu, dapat merasakan budi baik para ASN tersebut.

“Saya hanya bisa sampaikan terima kasih dan juga doa kepada saudara-saudara ASN angkatan 2005, semoga mereka terus diberkati sehingga ke depan terus menjadi berkat untuk banyak orang di TTS,” tandas Oktovianus. (yop)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top