Bupati Sikka Serahkan Bantuan Nutrisi untuk Penyandang Disabilitas | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bupati Sikka Serahkan Bantuan Nutrisi untuk Penyandang Disabilitas


PEDULI DIFABEL. Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo bersama Ketua TP PKK Sikka Ny. Maria Cahyani Idong menyerahkan bantuan nutrisi dari Kemensos RI untuk keluarga penyandang disabilitas di Kecamatan Koting, Jumat (4/9). (FOTO: KAREL PANDU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Bupati Sikka Serahkan Bantuan Nutrisi untuk Penyandang Disabilitas


MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si didampingi Ketua TP PKK Sikka, Ny. Maria Cahyani Idong, menyerahkan bantuan nutrisi dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI bagi 10 orang penyandang disabilitas yang tersebar di tiga kecamatan.

Rinciannya Kecamatan Alok meliputi Kelurahan Kota Uneng untuk 3 orang, dan masing-masing satu orang di Kelurahan Kota Baru, Kelurahan Wairotang, dan Kelurahan Waioti. Selanjutnya Kecamatan Nelle, di Desa Manubura sebanyak 2 orang, dan Kecamatan Koting, di Desa Paubekor juga 2 orang.

Bantuan nutrisi yang diserahkan Bupati itu sesuai Surat Keputusan Menteri Sosial (Mensos) RI Nomor 204.a/4.3.16/BS.01.01/05/2020 tentang Penetapan Penerima Bantuan Sosial Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) bagi penyandang disabilitas.

Bupati yang akrab disapa Robi itu menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bantuan rutin khusus kaum difabel, berupa susu, telur, beras, madu, peralatan mandi, minyak kayu putih, dan minyak telon.

“Semua bantuan nutrisi ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga distabilitas dan keluarganya,” ungkap Robi saat menyerahkan bantuan ini di Maumere, Jumat (4/9).

Camat Koting, Gabriel Ola, S.Sos, mengatakan, bantuan yang diserahkan Bupati Sikka bagi kaum difabel di Desa Paubekor ini merupakan suatu bukti kepedulian dan perhatian luar biasa Pemkab Sikka kepada masyarakat, khususnya kaum difabel. Hal ini kata Gabriel Ola, sosok Bupati yang sangat dekat dengan masyarakat dan langsung menyapa masyarakat di setiap desa maupun kelurahan.

Rutinitas Bupati menyapa warga langsung di desa, lanjut Gabriel, sebagai wujud mendengarkan langsung keluh kesah masyarakat.

Atas nama masyarakat setempat, Gabriel menyampaikan terma kasih dan penghargaan atas perhatian yang diberikan pemerintah melalui bantuan nutrisi untuk dapat mengurangi beban hidup keluarga difabel.

Informasi yang diperoleh media ini menyebutkan bahwa bantuan Kemensos ini disalurkan melalui Yayasan Proficio Mof yang diberikan khusus bagi kaum difabel.

Salah saorang warga Koting, Bernadus Nong kepada media ini mengaku selama sejarah kepemimpinan di Sikka, baru pertama kali ada seorang Bupati, yakni Fransiskus Roberto Diogo yang tampil sangat dekat dengan masyarakat, bahkan sangat peduli terhadap kaum difabel dan penderita stunting di daerah itu.

“Sejarah Bupati memimpin Sikka selama ini baru kami melihat kepedulian Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo yang sungguh dekat dengan masyarakat, datang dan duduk omong dengan masyarakat, bisa mendatangi rakyatnya dan bertemu langsung secara pribadi,” ungkap Bernadus Nong. (Kr5)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top