Cegah kebakaran, Karyawan PLN Diberi Pelatihan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Cegah kebakaran, Karyawan PLN Diberi Pelatihan


IST LATIHAN. Tampak Tim Pemadam Kebakaran dari Disdamkar Kota Kupang sementara memberi pelatihan tentang simulasi tanggap darurat bagi para karyawan PLN UIW NTT, Jumat (4/9).

Advetorial

Cegah kebakaran, Karyawan PLN Diberi Pelatihan


Kerja Sama PLN UIW NTT dan Disdamkar Kota Kupang

KUPANG, TIMEX- Fenomena cuaca yang cukup ekstrem akhir-akhir ini dimana cuaca panas diserta potensi angin yang kencang di sejumlah wilayah di NTT maka upaya mawas diri harus dilakukan seluruh stakeholder. Ini bertujuan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan bencana yang akan terjadi termasuk bencana kebakaran.

Karena itulah maka PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTT melalui Pejabat Pengendali Keselamatan, Kesehatan Kerja , Keamanan dan Lingkungan (K3L), I Made Arya Sukadana melakukan kerjasama dengan Dinas Pemadaman Kebakaran (Disdamkar) Kota Kupang melakukan langkah antisipasi musibah kebakaran dengan memberikan pelatihan bagi karyawan PLN. Latihan penanggulangan tanggap darurat kebakaran bagi para karyawan PLN ini bertempat di Kantor PT PLN (Persero) UIW NTT, Jumat (4/9).

I Made Arya Sukadana mengatakan, simulasi tanggap darurat tersebut dilakukan untuk menyegarkan kembali keterampilan seluruh karyawan PLN sebagai bentuk antisipasi bahaya kebakaran. Dijelaskan bahwa PLN UIW NTT juga memiliki tim tanggap darurat yang terbagi dalam beberapa bagian seperti tim evakuasi karyawan, tim evakuasi dokumen, tim pengamanan kerusuhan, tim P3K dan tim hydrant. Kami akan terus lakukan berulang-ulang.

“Kami rutin dengan pengecekan kondisi kelayakan alat pemadam api ringan (Apar) setiap bulan sekali, kesiapan hydrant setiap minggu dan menempatkan apar di beberapa titik vital dalam unit kerja PLN. Kita semua tetap siaga dan berdoa agar dijauhkan dari segala musibah,” ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Pencegahan dan Peningkatan Kapasitas SDM Disdamkar Kota Kupang, Frids Alexander Kodji mengatakan bahwa simulasi tanggap darurat tersebut penting karena dalam rangka penguatan kelembagaan Tim PLN khususnya K3L. Termasuk, seluruh karyawan PLN supaya paham dan tahu prosedur pelatihan penanggulangan tanggap darurat kebakaran.

“Harapannya dengan adanya simulasi ini maka para karyawan PLN akan semakin lebih tanggap dalam menghadapi bahaya kebakaran baik secara manual, apar dan hydrant,” jelas Frids. (*/gat)

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Komentar

Berita lainnya Advetorial

To Top