Dukung Kupang Jeck, Bank NTT Bagi Atribut kepada Para Driver | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dukung Kupang Jeck, Bank NTT Bagi Atribut kepada Para Driver


Plt Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho (Berdiri kedua kiri) didampingi, Direktur Pemasaran Dana, Absalom Sine (Berdiri kiri) dan jajaran foto bersama usai menyerahkan bantuan atribut kepada perwakilan driver ojol di Kantor Utama Bank NTT, Senin (7/9). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

BISNIS

Dukung Kupang Jeck, Bank NTT Bagi Atribut kepada Para Driver


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Kupang Jeck merupakan salah aplikasi kemitraan online dari Komunitas Lokal Pelaku Jasa Transportasi dan UMKM seperti ojek, sopir, travel, pedagang makanan, olshop, dan lainnya. Saat ini Kupang Jack beroperasi di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, mendapat dukungan positif dari Bank NTT.

Bentuk dukungan yang diberikan Bank NTT kepada para putra-putri NTT ini dalam bentuk atribut, diantaranya helm dan jeket kepada para driver motor.

Bantuan ini diserahkan langsung Pelaksana tugas (Plt) Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho didampingi, Dirut Pemasaran Dana, Absalom Sine sesuai perjanjian yang telah disepakati sebelumnya di Kantor Utama Bank NTT, Senin (7/9).

Plt. Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho mengatakan, upaya yang dilakukan Kupang Jeck dimasa pandemi Covid-19 ini merupakan hal yang luar biasa.

Prospek ke depan sangat menjanjikan jika dikelola dengan baik. Pengelolaan dan kerjasama dengan mitra juga perlu ditingkatkan termasuk dengan pemda ditingkat kota dan kabupaten.

“Terobosan dengan memanfaatkan teknologi ni bukan sesuatu yang kecil karena meski di masa pandemi, namun terus melakukan upaya-upaya meningkatkan pembangunan di NTT. Ini sangat luar biasa,” katanya.

Ia menyarankan agar pengelola mampu melihat berbagai pelungan pengembangan kepada Kupang Jeck dalam memgembangkan bisnis ke depan.

“Kami akan melakukan evaluasi. Jika ada kendala kita selesaikan bersama agar ini menjadi ikon NTT,” tuturnya.

Sementara Dirut Pemasaran Dana, Absalom Sine saat pertemuan bersama mitra, mengungkapkan bahwa momen tersebut bukan merupakan hal biasa namun merupakan momen bersejarah karena telah menyepakati kerjasama dalam transportasi online.

Absalom mengatakan, selain mendukung mitra melalui bantuan atribut, ia akan mengeluarkan surat kepada karyawan Bank NTT untuk bisa menggunakan jasa Kupang Jack. “Di NTT unit-unit akan menggunakan semua aplikasi ini. Tidak hanya pada bidang transportasi namun juga untuk pelaku UMKM untuk memanfaatkan market place-nya,” ujarnya.

Disampaikan bahwa ini merupakan sesuatu hal yang sangat kecil yang bisa dilakukan namun akan berdampak besar bagi seluruh pembangunan di NTT.

“Tidak hanya antar jemput orang namun bisa membantu pelaku UMKM binaan Bank NTT untuk memasarkan produknya. Ini adalah langkah awal dan akan terus ditingkatkan melalui aktivitas di semua wilayah NTT,” tambah mantan Plt Dirut Bank NTT itu.

Operational Manager Kupang Jack, Johni Pellandou, usai menerima bantuan mengatakan bahwa Kupang Jack dirintis karena adanya keinginan menjadi bagian dari aplikasi online yang ada di NTT, khususnya di Kota Kupang sebagai ibukota provinsi.

Kupang Jack merupaka upaya memberdayakan pemuda yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Kupang serta menggandeng mitra-mitra lapak untuk bisa berjualan secara online di aplikasi ini dengan menjadi sahabat pangkalan.

Saat ini Kupang Jack masih dalam masa free launch yang tengah merekrut driver, mitra lapak dan jasa untuk bergabung dengan aplikasi Kupang Jack. “Kita juga tengah berkoordinasi dengan para pemangku daerah sehingga aplikasi yang ada bisa didukung oleh pemangku daerah,” katanya.

Johni menambahkan, Kupang Jeck hingga saat ini sudah memiliki 126 driver ojol dan 34 driver mobil yang bergabung. Selain itu Kupang Jeck juga menyiapkan jasa pick up, drum truk dan bekerjasama dengan rumah makan dan UMKM agar membantu memasarkan produknya.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bank NTT yang sudah membuka kesempatan dan ingin menjadi bagian dari Kupang Jeck. Bantuan dan dukungan ini menjadi motivasi untuk terus mengembangkan Kupang Jeck,” katanya. (mg29)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top