Masa Jabatan Berakhir Tahun Ini, 150 Kades di TTU Wajib LPj | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Masa Jabatan Berakhir Tahun Ini, 150 Kades di TTU Wajib LPj


Plt. Kepala Dinas PMD TTU, Egidius Sanam. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Masa Jabatan Berakhir Tahun Ini, 150 Kades di TTU Wajib LPj


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Sebanyak 150 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) diminta segera menyampaikan Laporan Pertangungjawaban (LPj) keuangan kepada Pemerintah Daerah, BPD dan masyarakat. Pasalnya para Kades tersebut akan mengakhiri masa jabatan tahun ini.

“Ada 150 Desa yang akan akhiri masa jabatan sehingga kita minta untuk sampaikan LPj sebelum mengakhiri masa jabatannyya,” ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) TTU, Egidius Sanam kepada Timor Express, Senin (7/9).

Egidius Sanam mengatakan, 150 Kades yang akan mengakihiri jabatan tersebut telah dilaporkan ke Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes untuk menunjuk Pelaksana tugas (Plt) demi memperlancar roda pemerintahan di tingkat desa, serta menyiapkan proses pemilihan Kades definitif.

Egidius berharap, kades yang akan mengakiri masa jabatan tahun ini dapat menyiapkan segala dokumen sehingga tidak meninggalkan persoalan bagi kades berikutnya.

“Kita sudah usulkan ke Bupati TTU untuk menunjuk ASN yang akan jadi pelaksana tugas. Kita juga sudah mengimbau para kepala desa yang akan mengakhiri masa jabatan untuk tidak boleh meninggalkan persoalan kepada pemimpin berikut,” imbau Egidius. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

Populer

To Top