Paket IE-REI Siap Mudur Jika Hal Ini tak Terpenuhi Selama 3 Tahun Memimpin | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Paket IE-REI Siap Mudur Jika Hal Ini tak Terpenuhi Selama 3 Tahun Memimpin


PERIKSA KESEHATAN. Paslon Bupati-Wabup Sabu Raijua, Orient P. Riwu Kore (kanan)-Thobias Uly (kiri) disela-sela kegiatan pemeriksaan kesehatan di IGD RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, Senin (7/9). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

POLITIK

Paket IE-REI Siap Mudur Jika Hal Ini tak Terpenuhi Selama 3 Tahun Memimpin


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati (Wabup) Sabu Raijua, Orient P. Riwu Kore-Thobias Uly (Paket IE-REI) berjanji akan mewujudkan keinginan masyarakat Sabu Raijua lebih baik lagi dari masalah yang tengah melilit daerah itu saat ini.

Menurutnya pasangan yang diusung PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan Gerindra ini telah melakukan identifikasi persoalan yang terjadi di Sabu Raijua.

Karena itu, jika mereka dipercaya rakyat memimpin negeri Rai Hawu, dan dalam tiga tahun memimpin program yang dicanangkan tidak terealisasi, maka paket IE-REI bersedia menanggalkan jabatannya.

Hal ini diungkapkan balon Bupati Sabu Raijua, Orient P. Riwu Kore kepada awak media disela-sela pemeriksaan kesehatan di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, Senin (7/9).

Orient mengaku, pihaknya dengan pengalaman, pengetahuan, dan skil yang dimiliki sudah mengindentifikasi apa saja persoalan pembangunan kemasyarakatan yang ada di Sabu Raijua, dan paslon IE-REI siap memberikan solusi demi penyelesaian persoalan tersebut.

Orient menyebutkan, dari hasil identifikasi dan pemantauan selama ini, paket IE-REI kemudian menggagas lima program kerja prioritas yang akan digempur jika terpilih menjadi Bupati-Wabup Sabu Raijua.

Paket IE REI berkomitmen melaksanakan program yang diyakini meningkatkan ekonomi masyarakat serta menyelesaikan persoalan lain yang berhubungan dengan pelayanan publik itu hanya dalam jangka waktu tiga tahun.

“Untuk memajukan Sarai (Sabu Raijua, Red), paket IE-REI mecanangkan lima program unggulan, mulai dari pembangunan infrastruktur, education, religion, administration, dan industri. Untuk merealisasikan ini saya butuh tiga tahun, dan jika tidak terealisasi kami siap mudur dari jabatan,” tegas Orient.

Ditambahkan program ini juga telah didesain agar memiliki masterplan yang jelas sehingga langsung menyentuh kebutuhan masyarakat dan bisa memecahkan masalah di Sarai.

Mengenai peta kekuatan paket IE-RAI, Orient mengaku optimistis dapat memenangkan pertarungan, namun dirinya juga tidak menganggap enteng kekuatan kedua pasangan lawannya di Pilkada serentak 9 Desember 2020 nanti.

“Kami yakin menang tapi bukan berarti kami meremehkan kekuatan lawan. Dengan kemampuan, pengetahuan, dan pengalaman yang dimiliki paket IE-REI, kami optimis keluar sebagai pemenang,” tegas Orient. “Kami juga akan koordinasi dengan semua pendukung untuk gempur habis-habisan atau all out dan tetap pada aturan yang berlaku,” tambah Orient. (mg29)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top