TNI-Mahasiswa Unimor Bantu Warga Pantura Buat Tambak Garam | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

TNI-Mahasiswa Unimor Bantu Warga Pantura Buat Tambak Garam


ARAHAN. Babinsa Koramil 1618-03 saat memberikan arahan kepada mahasiswa Unimor terkait teknik pembuatan tambak garam di Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Senin (7/9). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

TNI-Mahasiswa Unimor Bantu Warga Pantura Buat Tambak Garam


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Prajurit TNI dari Koramil 1618-03 Insana Utara bersama puluhan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Timor (FE Unimor) membantu masyarakat di Desa Humusu Wini membuat tambak garam.

Kegiatan yang berlangsung Senin (5/9) tersebut sebagai wujud nyata pengabdian mahasiswa Unimor kepada masyarakat dalam meningkatkan perekonomian serta taraf hidup masyarakat di TTU. Terutama pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masyarakat di Pesisir Pantai Utara (Pantura).

Danramil 1618-03/Wini, Lettu Inf Abel Monis mengatakan, pihaknya selalu memberi inovasi baru bagi masyarakat di wilayah tugas masing-masing. Terutama membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomian serta taraf hidup mereka.

Salah satu wujud nyata yang dilakukan pihaknya yakni melibatkan Babinsa Koramil 1618-03/Insana Utara, Serka Yapri Muliadi Ngi dan Serda Albino Leki bersama puluhan mahasiswa Unimor membantu masyarakat untuk membuat tambak garam di Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara.

“Kegiatan tersebut direncanakan akan selesai dalam 1 bulan dengan beberapa tahapan antara lain penyiapan lahan, pembuatan tambak dan petak air serta pembuatan rumah piramid,” beber Abel Monis.

Dengan adanya tambak garam tersebut, Abel berharap masyarakat bisa mengelolanya dengan baik dan berefek pada meningkatnya perekonomian masyarakat. “Serta menjadi lapangan pekerjaan yang baru bagi masyarakat Desa Humusu Kecamatan Insana Utara di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Abel.

Sementara, Kepala Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Fridus Bana menyampaikan terima kasih kepada prajurit TNI dari Koramil 1618-03 Insana Utara yang telah membantu masyarakat dalam meningkatkan dan mengembangkan UMKM milik warga.

Menurut Fridus Bana, Kerja sama antara TNI dan masyarakat di wilayah tersebut selama ini sudah terjalin dengan baik dan harmonis, baik itu dalam kegiatan teritorial, bhakti sosial maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Fridus Bana berharap, hubungan baik antara TNI dan masyarakat senantiasa harmonis sehingga dapat memberikan arti bahwa adanya kemenunggalan antara TNI dengan masyarakat. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top