Kontak Langsung dengan Menteri Edhy Prabowo, Warga Mata Air Rapid Test Massal | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kontak Langsung dengan Menteri Edhy Prabowo, Warga Mata Air Rapid Test Massal


JADI CONTOH. Camat Kupang Tengah, Ridolf Talan saat menjalani pemeriksaan kesehatan dengan rapid test di kantor Desa Mata Air, Kamis (10/9). (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Kontak Langsung dengan Menteri Edhy Prabowo, Warga Mata Air Rapid Test Massal


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Puluhan warga Desa Mata Air harus menjalani pemeriksaan kesehatan (Rapid Test) karena sempat berkontak langsung dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo saat kunjungan kerja di Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, 3 September 2020 lalu.

Edhy Prabowo diketahui terpapar Covid-19 setelah pulang kunker dari NTT dan sejumlah daerah lainnya. Hal ini mendorong warga untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara massal di kantor Desa Mata Air, Kamis (10/9).

Camat Kupang Tengah, Ridolf Talan ketika dikonfirmasi TIMEXKUPANG.com membenarkan pelaksanan pemeriksaan kesehatan tersebut.

Ridolf menjelaskan bahwa warga yang sempat kontak langsung dengan Menteri Edhy Prabowo tidak hanya dari Desa Mata Air namun juga dari beberapa desa tetangga. Ada juga dari para wartawan dan para mahasiswa yang tengah praktik di desa itu.

Pelaksanan rapid test, kata Ridolf, dilakukan secara masal namun hanya diikuti oleh warga Desa Mata Air sedangkan warga lainnya melakukan hal yang sama di Puskesmas dan RSUD Naibonat.

“Ini menyangkut dengan kesehatan maka kami harus pastikan bahwa kami dan warga sehat-sehat saja,” katanya.

Ditambahkan untuk data pasti terkait jumlah warga belum bisa dipastikan. Namun dari hasil pemeriksaan tersebut warga telah kantongi hasil pemeriksaan masing-masing.

“Puji Tuhan dari hasil tes meski sudah lewat 13 hari namun kami semua non reaktif. Artinya kami sehat-sehat tetapi kami disarankan agar karantina mandiri,” katanya.

Ridolf mengingatkan warganya agar tetap waspada, menerapkan secara ketat protokol kesehatam.

“Harus selalu menerapkan protokol kesehatan selama beraktifitas. Kenakan masker dan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan sudah membantu menyalamatkan kita dari serangan virus,” tandasnya. (mg29)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top