Bank BTN Bantu Alat Tulis dan Sarana Belajar untuk Anak-anak Warga Eks Timtim | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bank BTN Bantu Alat Tulis dan Sarana Belajar untuk Anak-anak Warga Eks Timtim


Deputy Service Manager Bank BTN Cabang Kupang, Maria Magdalena menyerahkan secara simbolis bantuan sarana prasarana belajar bagi anak-anak warga Eks Timtim di Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Sabtu (12/9/2020). (FOTO: DOK. BANK BTN Cabang Kupang)

BISNIS

Bank BTN Bantu Alat Tulis dan Sarana Belajar untuk Anak-anak Warga Eks Timtim


Di Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah

KUPANG-PT Bank Tabungan Negara Persero (Tbk) mewujudkan kepeduliannya terhadap masa depan anak-anak warga Eks Timor Timur (Timtim) yang tinggal di Desa Neolbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Kepedulian manajemen Bank BTN itu diwujudkan dengan pemberian bantuan berupa alat tulis menulis dan sarana prasarana belajar bagi anak-anak warga Eks Timtim yang tinggal di bekas pabrik kulit di Desa Noelbaki.

Penyerahan bantuan bertajuk “A Luta Continua, Eks Timtim” itu diserahkan Deputy Service Manager Bank BTN Cabang Kupang, Maria Magdalena, Sabtu (12/9/2020).

Anak-anak warga Eks Timtim di Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang tersenyum ceria setelah menerima bantuan alat tulis menulis dan perlengkapan sekolah dari Bank BTN. (FOTO: DOK. BANK BTN Cabang Kupang)

Maria Magdalena mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu wujud apresiasi dari Bank BTN atas semangat belajar mengajar yang ada pada anak-anak yang tinggal pada bekas pabrik kulit yang berada di Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT.

Menurut Maria, proses sampai adanya bantuan ini berawal dari lomba vlog yang diselenggarakan pihak Bank BTN dimedia sosial instagram (IG) dengan tagline “Hidup Gak Cuma Tentang Hari ini #HGCTHI”.

“Saudara Chyntia Meok lewat akun instagramnya @Chyntiameok ikut berpartisipasi dalam lomba vlog bertemakan #Hgcthi tersebut. Ia mengangkat cerita tentang perjuangan dan semangat anak-anak yang tinggal pada pabrik kulit tersebut untuk tetap mau belajar. Lewat video yang diikutkan pada lomba tersebutlah kemudian di-notice oleh pihak Bank BTN,” ungkap Maria.

Maria menyebutkan, bantuan yang diberikan itu berupa sarana dan prasarana dalam belajar seperti alat tulis-menulis, perlengkapan sekolah serta meja dan bangku belajar bagi kurang lebih 50 anak yang tinggal pada bekas pabrik kulit tersebut. “Bantuan ini totalnya lebih kurang senilai Rp 50 juta,” kata Maria. (*/aln)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top