Berbeda Keyakinan, Ayah Shandy Aulia Tak Mau Sebut Anaknya Kafir | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Berbeda Keyakinan, Ayah Shandy Aulia Tak Mau Sebut Anaknya Kafir


TOLERAN. Shandy Aulia dan ayahnya, Kemas Yusuf Effendy. (FOTO: Source YouTube/JPNN)

ENTERTAINMENT

Berbeda Keyakinan, Ayah Shandy Aulia Tak Mau Sebut Anaknya Kafir


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Artis Shandy Aulia mulai terbuka mengenai keluarganya. Ia bahkan mengaku berbeda keyakinan dengan sang ayah, Kemas Yusuf Effendy.

Bintang film Apa Artinya Cinta ini memeluk agama Kristen, sementara sang ayah adalah seorang muslim. Kendati begitu, hubungan keduanya tetap rukun. Bahkan, ayah Shandy Aulia tidak pernah menganggap putrinya itu seorang kafir.

Menurut Kemas Yusuf, Islam mengajarkan tentang kebaikan dan saling menghormati antar umat beragama. “Islam mengajarkan kita sesama manusia itu harus saling berbuat baik, saling bantu, saling menghormati dan tidak boleh mengganggu,” kata Kemas Yusuf, dalam video di kanal YouTube Shandy Aulia, Jumat (11/9).

“Bertetangga pun dengan non muslim kita harus tetap berdamai. Jadi Islam itu tidak ada istilahnya membedakan, ah, dia orang Kristen dia orang kafir segala macam, enggak ada,” lanjutnya.

Sebagai orang tua, Kemas pun berharap putrinya itu bisa mempelajari Islam lebih dalam. “Papa setiap malam nangis dan keluar air mata berdoa hanya untuk kamu. Kalau bisa kamu mendapatkan hidayah untuk mempelajari agama Islam, bukannya masuk Islam,” ungkapnya.

Shandy Aulia diketahui memeluk agama Kristen saat dirinya memasuki usia 17 tahun. Saat itu, dia sampaikan kedua orang tuanya bahwa agama yang ia anut adalah Kristen. Istri David Herbowo itu pun sempat belajar salat saat masih kecil. (jlo/jpnn)

Komentar

Berita lainnya ENTERTAINMENT

To Top