Kapolres dan Dandim TTU Serukan Cakada Patuhi Protokol Kesehatan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kapolres dan Dandim TTU Serukan Cakada Patuhi Protokol Kesehatan


SELALU KOMPAK. Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi dan Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas saat menyerahkan bantuan untuk petugas medis di TTU yang siaga di posko Covid-19. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kapolres dan Dandim TTU Serukan Cakada Patuhi Protokol Kesehatan


Antisipasi Munculnya Klaster Pilkada

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Aparat keamanan di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), dalam hal ini pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) maupun Kepolisian terus menyuarakan terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan bermasyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

Apalagi, dalam situasi Pilkada TTU 2020, tentu setiap kegiatan akan mengumpulkan banyak orang sehingga para Calon Kepala Daerah (Cakada) diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan setiap tahapan, terutama pelaksanaan kampanye.

Seruan tersebut disampaikan Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi yang mengingatkan Cakada beserta para pendukung maupun simpatisannya agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 saat pelaksanaan setiap tahapan Pilkada.

Pasalnya, sesuai pantauan langsung, di beberapa tahapan Pilkada yang sudah dilaksanakan terutama pelaksanaan tahapan pendaftaran dan aktifitas sebelum pendaftaran, para Cakada melibatkan banyak massa dan tak mematuhi protokol kesehatan.

Semisal, para Cakada maupun tim mengumpulkan massa saat deklarasi tanpa menjaga jarak, arak-arakan menuju tempat pendaftaran pun ada yang tak mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

BACA JUGA: Danrem Samuel Ingatkan Cakada dan Pendukung Patuhi Protokol Kesehatan

“Protokol Kesehatan harus tetap menjadi rujukan dari pelaksanaan setiap tahapan Pilkada karena yang terjadi itu ada yang kumpulkan massa tanpa memperhatikan jarak aman (physical distancing), arak-arakan ke tempat deklarasi maupun saat pendaftaran juga demikian tak menjaga jarak,” kata Roni yang juga Wakil Ketua Tim Gugus Tigas Penanganan Covid-19 TTU.

Seruan yang sama disampaikan Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas yang mengingatkan seluruh masyarakat untuk selalu menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah. Terutama kepada para Cakada agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan setiap tahapan Pilkada.

Nelson menambahkan, pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh anggota Kepolisian untuk mengawasi betul setiap tahapan agar para Cakada dan pendukung atau simpatisannya benar-benar mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan klaster baru Covid-19.

Untuk Kegiatan yang melanggar protokol kesehatan, tegas Nelson, pihaknya tidak akan segan-segan untuk membubarkan. Apalagi kegiatan tersebut melibatkan banyak orang yang berpotensi terjadinya penularan Covid-19.

“Kalau ada yang nakal dan tidak patuhi protokol kesehatan kita akan bubarkan. Apalagi melibatkan banyak orang,” tegasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top