Seorang Warga Positif Covid-19, Ini Imbauan Bupati Malaka | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Seorang Warga Positif Covid-19, Ini Imbauan Bupati Malaka


Bupati Malaka, dr. Stef Bria Seran, MPH. (FOTO: PISTO BERE/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Seorang Warga Positif Covid-19, Ini Imbauan Bupati Malaka


BETUN, TIMEXKUPANG.com-Bupati Malaka, dr. Stef Bria Seran meminta warganya untuk tidak panik terkait adanya satu pelaku perjalalan dari Yogyakarta yang terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai rilis Gugus Tugas Covid-19 NTT, kemarin (12/9).

“Saya imbau kepada masyarakat Malaka agar tetap waspada, patuh dan taat dengan Protokol Kesehatan Covid-19 dan tidak perlu panik,” ungkap dr. Stef kepada Timor Express di Betun, Minggu (13/9).

Bupati Stef mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen swab salah satu warga yang bekerja di Malaka di Laboratorium Bio Molekuker RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang yang ditujukan ke Rumah Sakit Penyangga Perbatasan (RSPP) Betun, menyebutkan adanya seorang warga pelaku perjalanan dari Yogyakarta yang terkonfirmasi positif Covid-19.

BACA JUGA: 18 Orang Kontak dengan Warga Malaka Klaster Gowa, Bupati Ungkap Hasil Rapid Test

Sebagai Ketua Gugus Covid-19 Malaka, dr. Stef menegaskan agar masyarakat tidak perlu panik karena pasien positif itu telah ditangani. Kondisi yang bersangkutan, kata dr. Stef, tanpa gejala klinis sehingga pasien positif itu menjalani isolasi mandiri di tempat tinggalnya.

“Tapi dijaga secara ketat oleh petugas kesehatan dan petugas keamanan, baik TNI, Polri, dan Sat Pol PP selama 24 jam. Selain itu juga keluarga atau teman-teman yang kontak dengan yang bersangkutan dilakukan rapid test untuk memastikan bahwa mereka tidak tertular,” kata dr. Stef.

Bupati Stef sekali lagi mengimbau masyarakat agar tidak perlu panik dan ketakutan, namun tetap lakukan aktifitas seperti biasa dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, yaitu memakai masker, selalu cuci tangan, hindari Kerumunan, menjaga jarak serta makan dan minum yang teratur dan tertib. “Intinya selalu terapkan pola hidup sehat dan bersih,” tegasnya. (mg30)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top