Tampil Kompak, TNI-Polri Bagi Masker untuk Masyarakat Ngada | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tampil Kompak, TNI-Polri Bagi Masker untuk Masyarakat Ngada


KOMPAK. Anggota Polres Ngada dan prajurit Kodim 1625/Ngada memasang masker kepada salah satu pengendara sepeda motor di Kota Bajawa saat kegiatan pembagian masker, Kamis (10/9) lalu. (FOTO: Xaver Bhula/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Tampil Kompak, TNI-Polri Bagi Masker untuk Masyarakat Ngada


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tampil kompak dalam upaya membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus korona (Covid-19) di Kabupaten Ngada. Salah satu caranya dengan membagikan untuk masyarakat Ngada.

Kegiatan pembagian masker serentak ini merupakan program Mabes Polri untuk dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian di seluruh wilayah Indonesia. Dan di Kabupaten Ngada dilaksanakan di empat titik yang menjadi pusat keramaian di Kota Bajawa, pada Kamis (10/9).

Dandim 1625/Ngada, Letkol Czi Luqman Nur Hakim menjelaskan, pembagian masker di seputaran Kota Bajawa, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan di 4 titik keramaian dan mobilisasi kendaraan. Yaitu di perempatan traffic light Kota Bajawa, perlimaan pusat pertokoan Bajawa, simpang empat Kodim 1625/Ngada, dan pertigaan Susteran Karmel Bajawa.

Sementara itu, Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, SIK, MIK., mengatakan, program pembagian masker serentak ini merupakan program Mabes Polri, untuk bersama-sama dengan instansi terkait mengingatkan kepedulian masyarakat agar patuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 dengan selalu membiasakan menggunakan Masker.

“Kami bersama sama Bapak Dandim 1625/Ngada dan jajarannya hari ini secara serentak membagikan masker untuk masyarakat di Kota Bajawa,” kata AKBP Rio Cahyowidi.

Rio Cahyowidi menyebutkan, dalam pembagian masker itu, pihak Polres Ngada menyiapkan 500 masker dan Kodim 1625/Ngada menyiapkan 300 masker. Pembagian masker ini dilakukan secara bersama oleh jajaran Kodim 1625/Ngada dan staf Polres Ngada.

“Saya (AKBP Rio, Red) bersama Bapak Dandim (Letkol Czi Luqman, Red) berharap kegiatan pembagian masker ini bisa memicu semangat masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan. Tujuannya agar Kabupaten Ngada dijauhkan dari penyebaran virus Korona atau covid-19. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,” kata AKBP Rio.

Untuk diketahui, Kabupaten Ngada sejauh ini sudah mengirim sampel swab untuk diperiksa di Laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang sebanyak 30 sampel. Hingga berita ini dipublish, pihak Gugus Tugas Covid-19 Ngada belum bisa memberikan keterangan lebih jauh karena masih menunggu hasilnya. (*)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top