Emy Nomleni Ajak Kader PDIP Kota Kupang Jalankan 5 Mantap | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Emy Nomleni Ajak Kader PDIP Kota Kupang Jalankan 5 Mantap


Ketua DPD PDI Perjuangan NTT, Emelia J. Nomleni saat membuka Musancab serentak PDI Perjuangan se-Kota Kupang di aula BP PAUD dan Dikmas NTT, Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang, Sabtu (12/9). (FOTO: ISTIMEWA)

POLITIK

Emy Nomleni Ajak Kader PDIP Kota Kupang Jalankan 5 Mantap


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi NTT, Ir. Emelia Julia Nomleni mengajak para kader, khususnya di Kota Kupang untuk menjalankan lima mantap. Diantaranya Mantap organisasi, Mantap Ideologi, Mantap Organisasi, Mantap Kader, Mantap Sumber Daya Manusia (SDM), dan Mantap Program.

Hal ini disampaikan Emy Nomleni saat membuka Musyawarah Anak Cabang (Musancab) serentak PDI Perjuangan se-Kota Kupang di aula BP PAUD dan Dikmas NTT, Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang, Sabtu (12/9).

Emy mengatakan, semua yang bergabung di PDI Perjuangan menjadi kuat karena ada ideologi. “Ideologi ini yang menyatukan dan mengikat kita semua. Karena itu, saya mengapresiasi banyak orang yang sudah memberikan dirinya untuk PDI Perjuangan agar lebih bermanfaat bagi sesama yang lain,” ungkap politikus yang juga Ketua DPRD NTT ini.

Emy mengatakan, partai akan besar dan kuat ketika konsolidasi dan penguatan di tingkat kepengurusan partai paling bawah berjalan dengan baik. Ini karena mereka adalah ujung tombak dari partai di lapangan. “Solid dalam kepengurusan merupakan kekuatan yang luar biasa,” kata sosok yang akrab disapa Mama Emy ini. “Jika kita mendengar dedication of Life, ada pesan kuat dari Bung Karno agar memberikan diri pada Tuhan dan pada sesama melalui jalan pengabdian dan perjuangan,” sambung Mama Emy.

Ketua DPD PDI Perjuangan NTT, Emelia J. Nomleni dan jajaran pengurus foto bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, Yeskiel Loudoe dan jajaran pengurusnya usai pembukaan Musancab, Sabtu (12/9). (FOTO: ISTIMEWA)

Mama Emy juga memberi apresiasi kepada DPC PDI Perjuangan Kota Kupang yang menjadi DPC pertama di NTT yang telah melaksanakan Musrawarah Ranting (Musran) sehingga DPC Kota Kupang menjadi barometer untuk DPC lainnya di NTT.

Bendahara DPD PDI Perjuangan NTT, Patris Lali Wolo dalam arahannya saat Musancab mengatakan, semua kader dan pengurus harus merujuk pada arah perjuangan partai. “Kita tak hanya berwacana, kita harus bertindak nyata memastikan program partai bermanfaat untuk rakyat,” tegas Patris.

Pimpinan Sidang Musancab, Guilhelmus A. D. Beribe mengingatkan para kader partai bahwa untuk menjadi solid, semua elemen partai harus saling menopang.

“Kami di DPD akan kuat kalo DPC kuat, begitupula DPC akan kuat jika PAC kuat, begitu seharusnya PAC menjadi kuat karena ditopang oleh Ranting dan Anak Ranting,” ujar Guilhelmus dalam forum Musancab yang juga dihadiri sejumlah pengurus DPD PDI Perjuangan NTT seperti Kristofora Bantang, Mega Mboeik, Yukunda Huwa, Gusti Brewon, dan Simon Petrus Nilli.

Hadir pula Ketua DPC Kota Kupang, Yeskiel Loudoe, anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Kupang, dan pengurus dari enam kecamatan dan lima puluh satu kelurahan se-Kota Kupang. (aln)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top