EXPO UMKM: Kreasi Anak Negeri, Gairahkan Ekonomi Bangsa | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

EXPO UMKM: Kreasi Anak Negeri, Gairahkan Ekonomi Bangsa


BUKA EXPO. Wagub NTT, Josef Nae Soi, anggota DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat yang juga Ketua TP PKK/Dekranasda NTT, dan sejumlah pejabat saat pembukaan Expo UMKM di Millenium Ballroom, Selasa (15/9). (FOTO: STENLY BOYMAU/TIMEX)

BISNIS

EXPO UMKM: Kreasi Anak Negeri, Gairahkan Ekonomi Bangsa


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Expo UMKM yang difasilitasi Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) NTT, adalah sebuah momen penting untuk memasarkan ribuan produk yang lahir dari kreatifitas anak negeri.

Pameran produk UMKM yang diikuti puluhan UMKM binaan lembaga jasa keuangan maupun mandiri ini, dibuka Selasa (16/9) oleh Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef Nae Soi. Hadir dalam kesempatan itu, anggota DPR RI Dapil NTT I, Julie Sutrisno Laiskodat, dan Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man.

Hadir juga para pimpinan lembaga keuangan seperti Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja, Kepala OJK NTT, Robert Sianipar, Kepala Kanwil DJPb NTT, Lidya Kurniawati Kristiana, Plt. Dirut Bank NTT yang juga Ketua FLJK NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, serta sejumlah pejabat lainnya.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini benar-benar mengundang kagum. Karena walau digelar sesuai standar protokol kesehatan Covid-19, namun animo pesertanya luar biasa. Puluhan stand berdiri, diisi ribuan produk UMKM dan seluruhnya adalah hasil kreasi masyarakat UMKM NTT.

Produk ini mengundang kagum ketika Julie Sutrisno Laiskodat yang juga Ketua TP PKK NTT bersama Wagub dan seluruh pejabat, berkunjung ke seluruh stan.

Terpantau media ini, hampir seluruh stan dihuni UMKM binaan perbankan. Seperti binaan Bank NTT baik kantor pusat maupun beberapa kantor cabang serta bank lain. Ada juga binaan Bank Indonesia, serta layanan pembuatan izin UMKM oleh Pemprov NTT.

Ratusan pengunjung hadir dan memberi apresiasi atas terobosan serta keberhasilan panitia mendesain even tersebut.

Ketua Panitia Expo, Harry Alex Riwu Kaho saat itu berterimakasih kepada seluruh pihak atas kontribusi mereka mengikuti kegiatan. Dia berharap semua pihak bersinergi menyukseskan Expo yang berlangsung hingga Rabu (16/9). (boy)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top